Minim Pengawasan, PKL di Taman Kencana Menjamur

66
sumber gambar: https://radarlombok.co.id

Kembali maraknya para pedagang kaki lima (PKL) dikawasan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Bogor menjadi pekerjaan rumah untuk Pemkot, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. Dilansir dari laman resmi radarbogor.

Upaya mereka untuk merelokasi puluhan PKL yang sebelumnya mangkal di Taman Kencana (Taken) ke zona PKL Ceremai sepertinya sia-sia. Pasalnya, banyak pedagang baru yang terus berdatangan untuk berjualan di kawasan tersebut.

Pantauan Radar Bogor, para PKL tersebut berdatangan ketika siang hingga malam hari. Mereka mangkal dipinggir jalan seputaran Taman Kencana. Lemahnya pengawasan menjadi penyebab para PKL kembali marak mewarnai RTH yang semestinya indah dilihat.

Salah satu pedagang, Jajang Suherman (55) mengaku, sudah berjualan sekitar lima bulan. Ia tidak masalah jika nantinya ada penertiban. Karena, kata dia, selama ini, adanya penertiban hanya sekedar penertiban.

“Setelahnya, kami dilepaskan lagi. Ya, kami juga akan berjualan lagi. Karena tidak ada lapak lagi,” katanya kepada Radar Bogor.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang PKL Diskop UMKM Kota Bogor, Ayep Ruhiyat, mengatakan pihaknya sudah menyediakan tempat untuk para PKL, tetapi jika berdatangan PKL baru di luar zona PKL, harusnya dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memantau dan melakukan penertiban.

Namun, pihaknya tetap akan monitor serta berkoordinasi dengan kelurahan dan Pol PP terkait pedagang baru yang mangkal. (cr2/c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here