234 CPNS Ikuti Orientasi Wawasan dan Tugas di Balaikota Bogor

203
sumber gambar: https://kotabogor.go.id

Dilansir dari laman resmi Kotabogor.id

Sebanyak 234 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bogor mengikuti Orientasi Wawasan dan Tugas di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (25/3/2019). Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor..

Di awal arahan, Ade Sarip menekankan untuk selalu ingat prinsip dasar sebagai PNS, yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan sebagai perekat bangsa.

“Agar nyaman dalam bekerja maka saya ingatkan, tanamkan dalam diri bahwa semua pekerjaan adalah bagian dari ibadah dan jaga sikap. Sebab ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan maka dari itu hindari sikap-sikap yang tidak terpuji serta harus terus berusaha meningkatkan kompetensi diri,” ungkap Ade Sarip

Di tempat yang sama, Sekretaris BKPSDA Kota Bogor, Dani Rahardian, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan orientasi dalam dalam rangka memberikan pemahaman bagi para CPNS yang akan melaksanakan tugasnya di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

“Tujuannya untuk mewujudkan Pegawai negeri Sipil (PNS) yang memiliki integritas, profesional dan akuntabel menuju birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani,” kata Dani.

Jumlah peserta yang mengikuti orientasi sebanyak 234 CPNS dari jumlah 244 formasi yang dibutuhkan dan didominasi tenaga pendidikan sebanyak 135 orang, sisanya tenaga medis sebanyak 70 orang, tenaga teknis/ administrasi dan lain-lain sebanyak 19 orang serta eks Tenaga Honorer Kategori II sebanyak 10 orang.

Kegiatan orientasi dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Maret 2019. Pada hari pertama disampaikan beberapa materi yang disampaikan beberapa kepala perangkat daerah, diantaranya Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, BPKAD Kota Bogor dan inspektorat Kota Bogor. Sementara untuk hari kedua, penanaman pohon di pinggir Sungai Ciliwung sekaligus penyerahan petikan SK CPNS yang diserahkan secara secara simbolis oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Humpro:rabas/tedi/indra/magang)

SHARE

Tinggalkan Komentar