28 BUMN Salurkan CSR di Jateng-Yogya

1031
Menteri BUMN, Rini Soemarno (google images)

Kementerian BUMN menggalang sebanyak 28 BUMN menggelar beragam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat di Yogyakarta dan Jawa Tengah pada 21-22 April 2017.

Dengan tema “Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri, Menuju Indonesia Digdaya. Menuju Indonesia Digdaya”, program CSR ini juga sekaligus merayakan HUT 28 BUMN yang jatuh pada periode Februari-April 2017.

Siaran pers Kementerian BUMN di Jakarta Kamis menyebutkan bantuan yang cukup strategis antara lain pembangunan Balai Ekonomi Desa atau Balkondes.

Pembangunan Balkondes merupakan bagian dari target pembangunan 100 Balkondes yang akan diwujudkan perusahaan plat merah pada tahun ini.

“Balkondes merupakan etalase perekonomian di daerah, ruang untuk menggali dan mengembangkan potensi ekonomi yang ada,” kata Rini.

Selain itu, juga dilakukan renovasi rumah ibadah, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, bantuan alat kesehatan hingga perbaikan jalan dan drainase, serta bantuan di sektor pertanian.

“Sejak awal, maksud dan tujuan pendirian BUMN tidak hanya untuk mengejar keuntungan, melainkan turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat,” tegas Rini.

Sebanyak 28 BUMN yang terlibat dalam kegiatan CSR tersebut antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Perum Jasa Tirta 1, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Bukit Asam (Persero) Tbk., PT Hutama Karya (Persero), PT Indah
Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Kawasan Industri Makassar (Persero), dan PT Nindya Karya (Persero).

Selanjutnya, Perum Perhutani, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Yodya Karya (Persero), PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Taspen (Persero). (Antara)

SHARE

Tinggalkan Komentar