32 Evaluator dari 11 Provinsi Tengok Pelayanan Publik Kota Bogor

133
sumber gambar: https://kotabogor.go.id

Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id. Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membawa 32 Evaluator berkunjung ke Balai Kota Bogor, Selasa (23/4/2019). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Bimbingan Teknis (Kemenpan-RB) kepada para Biro organisasi di 11 Provinsi di Tanah Air.

Pada kunjungannya tersebut, peserta diajak ke unit pelayanan publik yang ada di Kota Bogor, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan RSUD Kota Bogor.

“Kami pilih Kota Bogor karena selain dekat dengan Jakarta juga karena tiga pelayanan publik di Kota Bogor sudah mendapatkan nilai A- dan B yang berarti sudah bagus,” ujar Asisten Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Damayani Tyastianti.

Damayani menambahkan, dengan melakukan kunjungan lapangan seperti ini peserta bisa melihat secara langsung kondisi pelayanan publik di Kota Bogor. Pasalnya, para evaluator ini nantinya akan membantu Kemenpan-RB dalam melakukan evaluasi pelayanan publik di tiap provinsi sesuai wilayah kerjanya.

“Di sini para evaluator membawa data yang harus diisi apa saja yang kira-kira harus dievaluasi sesuai dengan enam aspek, yakni terkait kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Pengaduan dan Inovasinya,” bebernya.

Di tempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, kunjungan Bimtek Kemenpan-RB ke Pemerintah Kota Bogor menjadi suatu kehormatan karena para peserta ini datang untuk belajar. Hal ini juga menjadi bukti atas prestasi dari tiga OPD di Kota Bogor yang sudah memperoleh nilai bagus yakni A- dan B.

“Jadi peserta dari berbagai wilayah ini ingin tahu persis apa yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor hingga bisa mendapatkan nilai yang bagus dalam pelayanan publiknya. Tentunya prestasi tersebut tidak membuat kami berpuas diri, kami akan terus tingkatkan pelayanannya untuk warga,” pungkas Ade Sarip. (Humpro :fla/hari/pri)

SHARE

Tinggalkan Komentar