480 Karateka BKC Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

328
Sumber gambar : kotabogor.go.id

Dilansir dari laman resmi Pemkot Bogor ( kotabogor.go.id )

Sebanyak 480 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat periode kedua Bogor Karate Club (BKC) Kota Bogor di SMP Negeri 6, Gang Kelor, Jalan Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (7/10/2018), yang turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pengukuhan tim atlet BKC Kota Bogor yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BKC Tahun 2018 pada November mendatang di Batam, dengan jumlah karateka yang akan berlaga sebanyak 27 orang.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Dewan Guru BKC Kota Bogor Fadli Rama Putra, nantinya para karateka itu akan diberangkatkan secara resmi pada 12 November.

“Saat ini total keseluruhan anggota BKC di Kota Bogor berjumlah sekitar 1.200 karateka, tapi yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat hanya sepertiganya dengan rentang usia mulai dari enam tahun sampai senior, yaitu di atas 24 tahun. Tapi mayoritas karateka yang ada di BKC masih usia sekolah,” paparnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, agar senantiasa secara konsisten dan berkelanjutan turut terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembinaan yang akan berdampak positif terhadap prestasi para atlet.

“Salah satunya adalah dengan membukakan pintu-pintu sekolah yang ada di Kota Bogor kepada BKC untuk dapat membina para siswa ini menjadi atlet karateka,” ujarnya.

Sementara Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat meyakini pembinaan yang dilakukan BKC Kota Bogor dari waktu ke waktu tidak pernah surut. Tetapi justru semakin hari kualitas dan kuantitasnya semakin baik.

“Seperti di Forki, prestasi karateka BKC selalu konsisten menyumbangkan atlet-atletnya, baik di level Jawa Barat maupun nasional,” ucapnya. (Humpro : DN/Ismet-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar