5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Rasa Malas di Hari Senin

258
Sumber gambar : https://img.okeinfo.net

Sering banget ya kita menemukan orang yang menganggap kalau hari senin itu adalah hari yang paling menyebalkan, lewat update-an status atau semacamnya. Karena kamu sendiri pasti rasanya males banget habis libur Sabtu, Minggu, eh harus masuk lagi di hari Senin. Hidup emang gak senenak itu, Minggu ke Senin memang cepat tapi Senin ke Minggu sangat lama, gaes.

Tapi kamu harus senang dan produktif di hari Senin lho, karena bakalan bikin hari kamu di seminggu ini berjalan lebih produktif. 5 Cara ini bisa bikin minggu kamu lebih produktif dan nggak bakalan bikin males lagi ketemu hari Senin!

Rencanakan kegiatan kamu seminggu penuh

Saat kamu bangun di pagi hari Senin, usahakan untuk selalu bangun pagi dan melihat matahari terbit, karena matahari di pagi hari itu bisa jadi baterai penyemangat kamu. Setelah itu kamu tulis jadwal kamu seminggu penuh, tulis apa yang akan kamu lakukan, kemana aja, dan dengan siapa saja. Merencanakan kegiatan kamu seminggu penuh bakal bikin kamu lebih teratur dan lebih tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas dan kegiatan kamu.

Jadwalkan acara penting

Setelah kamu merencanakan kegiatan kamu seminggu penuh, jangan sampai kamu lupa untuk menjadwalkan acara penting. Kalau udah punya jadwal kamu juga pasti lebih ingat dan lebih teratur. Nggak akan deh kamu lupa, pastinya kalau kamu hari Rabu ada acara penting kamu bakalan inget dan nyiapin semua di hari Selasa.

Prioritas

Setelah kamu menjadwalkan dan merencanakan semua kegiatan kamu di selama seminggu penuh, pastinya kamu harus mulai memilih mana kegiatan yang lebih penting. Hal ini bisa membuat kamu lebih produktif karena kamu tau mana kegiatan di hari itu yang penting dan kegiatan yang masih bisa dilakukan besok atau minggu depannya.

Lakukan dengan awal yang baik

Kalau kamu punya keinginan untuk lebih baik di minggu ini dan lebih produktif, tentunya kamu harus bisa mengawali hari senin dan pagi hari dengan baik. Misalnya kamu bangun lebih pagi, karena hal ini akan membuat kamu lebih fresh ketika masuk kantor atau kuliah. Makanya girls, pagi hari itu sangat menentukan bagaimana sepanjang hari kamu akan berjalan.

Menghindar sebentar dari chatting yang nggak jelas

Chatting kalau jelas sih gapapa, cuma kalau jam kerja atau kuliah kamu masih diganggu sama chatting yang nggak jelas atau sekadar cek sosial media, itu bakalan sangat menggangu hari kamu. Bener sih yang orang bilang, ngerjain tugas atau kerjanya cuma 10%, sisa 90% nya ya main handphone dan sosial media. Kalau kamu pengen bikin minggu ini lebih produktif, ingat dengan prioritas dan semua rencana kamu di minggu ini. Semangat, gaes!

SHARE

Tinggalkan Komentar