5 Jurus Ini Bisa ‘Nyelametin’ Isi Dompetmu Selama Ramadan

310
sumber gambar: ww.freepik.com

Bulan suci membuat semua orang ingin menyiapkan yang terbaik terutama urusan dengan menu berbuka, walaupun sedang menjalankan puasa. Namun, pengeluaran di bulan Ramadan akan lebih banyak dari bisanya.

Nah, bagaimana ya cara untuk mengsiasatinya? Simak yuk, tips berikut ini.

#1. Rindu teman seperkantoran atau setongkrongan?

Berlomba mencari kebaikan dari memperbaiki tali silahturahmi tidak akan menyurutkan kita untuk tidak menyapa sanak saudara bahkan kerabat, walau harus di rumah aja, komunikasi dapat dilakukan lewat Virtual bukan? Silahturahmi terjalin, isi dompet pun terselamatkan.

#2. Jangan mengandalkan ‘THR’ ya

Tenang saja, beli saja apa yang diinginkan. Toh, nanti juga dapat THR bukan? Mindset seperti akan membuat kamu lebih boros, sebaiknya kamu bisa buat fixed cost di awal bulan. Jadi kamu punya patokan jumlah uang yang akan kamu gunakan, dan utamakan pengeluaran dipakai untuk hal yang lebih penting dulu!

#3. Manfaatkan marketplace yang ada

Beberapa marketplace ternama banyak yang memberikan harga promo lho, yang jauh lebih murah dibanding di pasaran. Selama bulan Ramadan, ini bisa jadi salah satu alternatif teraman untuk lengkapi kebutuhanmu.

#4. Membantu sesama bikin pahala mu tambah banyak

Di bulan suci Ramadan ini, berlomba-lomba lah untuk mendapatkan ke Ridho-an sang Maha Kuasa dengan perbuatan baik. Kamu bisa menolong mereka yang membutuhkan tanpa harus keluar rumah, banyak aplikasi atau komunitas yang mendirikan donasi hanya dengan lewat genggaman ponsel.

#5. Buat cemilan sendiri

Nah, mumpung lagi stay at home. Kamu bisa tuh ngabuburit dengan membuat cemilan sendiri sebagai menu buka puasa, gak tau caranya? Tutorial kan banyak, kamu hanya butuh bahan-bahan, niat dan bandwidth internet.

Tenang saja, biar gak ribet isi kuota. Kamu bisa pasang internet di rumah, PT Bonet Utama Bogor, punya solusinya. Kamu harus semangat walau #dirumahaja bareng internetnya orang bogor. Paket internet bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, bandwidhtnya Up to 8 mbps.

So, langsung aja kontak ke Telp. (0251) 8337555 -Email: info@redaksibonet.co.id, marketing@bonet.co.id, www.bonet.co.id.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here