5 Langkah Awal Agar Terhindar Dari Hedonistik

181
sumber gambar: https://2.bp.blogspot.com

Kita bisa lihat jaman sekarang yang semakin orang-orang ingin terlihat sytlish dan gak mau ketinggalan jaman, termasuk dengan cara gaya hidup yang berlebihan.

Bergaya seolah-olah orang kaya padahal uang pas-pas an, memakai barang branded biar bisa dibilang menawan dan keren. Dan masih banyak lagi prilaku hedon yang gak bisa dijelaskan satu-satu.

Tindakan hendonistik ini kayak obat, semakin kamu konsumsi akan semakin tercandu. Gaya hidup yang berlebihan itu gak baik dan sulit untuk dihentikan.

Biar kamu gak kecanduan, kamu bisa nih lakukan 5 langkah awal yang akan membantu mu terhindar dari si hedon ini.

#1. Pilih teman yang tidak memiliki sifat hedon

Teman salah satu faktor utama bagaimana kamu menjalani hidup di lingkungannya. Semakin kamu mengikuti lingkungan negatif, kamu akan terbawa terus. Beda jika kamu berbaur dengan temang yang memiliki dampak positif buat hidup kamu.

#2. Yuk, kita sesekali liat kebawah

Kalau kita terus menerus melihat keatas dengan lingkungan dan gaya hidup orang-orang kaya itu gak akan ada abisnya. Kamu akan merasa iri, dan merasa kamulah satu-satunya orang yang paling menderita di dunia. Haduh, plis deh. Coba sesekali liat kebawah, masih banyak sekali orang-orang yang lebih menderita dari kamu. Dengan begitu kamu bisa lebih bersyukur dengan nikmat yang sudah berikan oleh tuhan.

#3. Pintar memilih, mana yang kamu butuhkan dan mana hanya keinginan belakang saja

Jika kita hanya menuruti semua keinginan memang tidak akan pernah merasa cukup, betul? Kamu harus memperhitungkan apa-apa saja yang kamu perlukan, dengan begitu kamu mempunyai batasan dasar pengeluaran.

#4. Tahu tidak kalau virus hedon itu menular melalui Medsos.

Tidak dipungkiri lagi ya, kalau media sosial merupakan tempat dimana kamu yang hedon bakalan kebakaran jenggot ketika melihat si selebgram jalan-jalan keluar negeri dengan perasaan bahagia atau youtubers yang memamerkan mobil dan rumah barunya. Dan kamu seklias ingin meniru gaya hidupnya, duh serem banget.

#5. Ubah mindset mu, kalau hidup berlebihan itu memang tidak baik dan tidak ada keuntungan apa-apa.

Kamu harus berfikir kalau hedon adalah bukan gaya hidup yang tepat bagi kelangsungan dan kelancaran hidup mu, dengan begitu kamu bisa terhindar dari sifat hedonistik.

Nah, mulai sekarang syukuri apa yang kamu miliki. Mending juga pikirin masa depan mu yang cerah.

SHARE

Tinggalkan Komentar