5 Pengeluaran yang Harus Kamu Siapkan Saat Ramadhan

251
sumber gambar: https://www.portugalresident.com/

Tidak terasa, hanya dengan hitungan jari. Bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di belahan dunia. Bulan dengan penuh keistimewaan, berharap bulan suci Ramadhan tahun ini akan membawa berkah bagi seluruh mahluk di bumi mengingat wabah yang juga belum usai.

Namun dibalik itu semua, penantian bulan suci ini tidak seru kalau kita tidak menyiapkan persiapan apa–apa. Termasuk pengeluaran, apa saja ya? Yuk disimak.

#1. Acara buka bersama

Berharap, wabah telah usai. Undangan buka bersama pasti akan berdatangan, undangan semacam ini memang memiliki frekuensi yang cukup tinggi bukan? Undangan yang diterimapun tidah hanya 2 atau 3 undangan saja, maka dari itu. Kamu bisa meminimalisir dengan pemesanan secara online, dan mencari tempat makan dengan harga miring.

#2. Jajan Ta’jil, es buah dan menu buka puasa lainnya.

Pemburuan semacam menu buka puasa biasanya akan ramai setelah menjelang sore hari, terkadang pembelian makanan bisa kalap akibat menahan lapar dan minum seharian. Cobalah, kamu alokasikan pengeluaran dengan hanya membeli makanan menu utama yang memiliki nutrisi cukup dan bergizi. Selain lebih hemat, juga mengenyangkan bukan?

#3. Belanja kebutuhan sehari-hari

Biasanya harga kebutuhan pokok saat ramadhan meningkat, produk daging hingga sayur mayur memiliki kenaikan yang cukup beragam. Untuk mengatasinya, kamu cukup berbelanja di pasar tradisional dengan begitu kamu dapat tawar menawar harga.

#4. Manfaatkan peluang bisnis

Kebutuhan yang semakin melonjak, bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis lho! Mulai dari bisnis kuliner, ta’jil, catering hingga pakaian. Semuanya bisa kamu jadikan sebagai lahan untuk meraup keuntungan. Dibalik itu, kamu juga harus memiliki modal awal dan berbekal ilmu strategi pemasarannya pula.

#5. Persiapa hari raya hingga biaya mudik

Mudik sudah menjadi suatu keharusan bagi mereka para perantau, pengeluaran yang satu ini lebih dominan dari pengeluaran persiapan ramadhan lainnya. Karena mulai dari tiket pesawat, kereta, sudah dijual jauh-jauh hari dengan harga yang lumayan tinggi.

Ditambah lagi ada rasa kekhawatiran saat meninggalkan tempat tinggal yang kebetulan tidak memiliki pengawasan. Tapi kamu gak usah khawatir, PT Bonet Utama punya solusinya, dengan memasang CCTV yang dimana kamu bisa memantau situasi dan kondisi rumah mu dari kejauhan secara Live! keren kan?

Langsung aja, kontak ke Telp. (0251) 8337555 Email: info@bonet.co.id, marketing@bonet.co.id, www.bonet.co.id. Mau langsung ke kantornya juga boleh, ada di Cloud9 Plaza Indah Bogor Block B2 (belakang pizza hut) Jl. KH. Sholeh Iskandar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here