5 Tanda Aneh Tubuh Kamu Yang Kamu Anggap Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Gak Sehat!

877

Orang sering salah persepsi yaitu bila tidak terserang penyakit maka artinya kondisi tubuh sehat. Padahal itu belum tentu karena sebenarnya ada sejumlah indikator yang cenderung kita abaikan dan badan sebenarnya sudah memberitahu kita tanda bahwa tubuh sedang tidak sehat dan bermasalah.

 

Namun kadang ada beberapa sinyal tubuh yang gak bisa kamu tangkap dengan peka, atau bahkan disepelekan. Nah, 5 tanda aneh tubuh inilah yang sering disepelekan, padahal menandakan bahwa kamu sedang sangat gak sehat!

 
1. Kaki bengkak

 
Ini bisa disebut edema dan menjadi penanda masalah thyroid, atau bahkan masalah yang lebih serius seperti jantung maupun ginjal. Segera periksakan ke dokter jika kamu memang merasa kakimu jelas-jelas terlihat bengkak.

 
2. Jari manis yang panjang

 
Menurut penelitian yang dilakukan di University of Nottingham, jika jari manismu lebih panjang daripada jari telunjukmu, itu pertanda besar untuk risiko osteoarthritis, terutama pada lutut. Kamu perlu rajin berolahraga untuk mengatasinya dan terutama segera konsultasi ke dokter.

 
3. Pup berwarna hitam

 
Kalau sampai air WC bekas pupmu atau pupmu berwarna hitam pekat, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami pendarahan dalam. Biasanya disebabkan karena tukak lambung. Berhentilah makan makanan pedas untuk sementara waktu dan segera hubungi doktermu.

 
4. Urin berwarna gelap

 
Kamu perlu minum air putih lebih banyak ketika mulai berwarna gelap. Namun ketika sudah benar-benar gelap pekat, itu merupakan pertanda ada masalah di ginjal atau hatimu. Segera periksakan ke dokter, jaga agar minummu cukup, lakukan pola makan yang baik serta olahraga yang teratur.

 
5. Nafas bau

 
Nafas yang sangat bau bisa menjadi pertanda gangguan gingivitis. Kalau gak segera ditangani malah bisa menjadi penyakit gusi, yang bisa menyebabkan gigi lepas. Pastikan kamu selalu memelihara kebersihan mulut dan periksa ke dokter gigi jika kondisi ini membuatmu merasa terganggu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here