5 Tips Asik Belajar Dari Rumah Pakai Internet

278

Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang juga belum usai, membuat aktivitas lebih banyak dilakukan #dirumahaja untuk mengikuti imbauan pemerintah.

Mulai dari siswa, mahasiswa hingga pekerja sebagian besar perusahaan menerapkan untuk bekerja dari rumah. Untuk itu, dengan situasi dan kondisi seperti ini.

Kita pasti membutuhkan akses internet untuk meningkatkan produktifitas, karena segala aktivitas belajar dan bekerja harus terkoneksi secara online. Namun terkadang menimbulkan rasa kebosanan juga, lalu bagaimana caranya biar gak bosan saat belajar?

#1. Atur jadwal belajar

Aturlah jam belajar seperti saat kalian di sekolah, begitupun dengan pelajaran yang harus dipelajari disesuaikan juga dengan mata pelajaran yang berlaku.

#2. Gunakan aplikasi belajar

Aplikasi belajar online sudah tersedia banyak di toko aplikasi, ada beberapa layanan belajar online gratis. Salah satunya ada di laman resmi belajar.kemdikbud.go.id

#3. Nikmati hiburan

Biar gak terlalu bosan, tidak ada salahnya jika kamu ingin menikmati hiburan dengan streaming musik atau streaming video. Namun jangan terlalu terlena, harus ada pembatas untuk mengaksesnya.

#4. Tetap jaga komunikasi bareng teman-teman

#dirumahaja bukan bearti kamu tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman, banyak uga aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi.

Bisa saling tukar kirim pesan, melakukan panggilan suara ataupun video. Termasuk media sosial yang bisa kamu manfaatkan.

#5. Cerdas pilih Internet Service Provider

Kegiatan belajar dari rumah, akan lancar ketika akses internet stabil bukan? Kita masih bisa produktif dengan memaksimalkan komunikasi secara online. Semua tugas-tugas kamu akan berjalan lancar dengan adanya koneksi internet unlimited.

PT Bonet Utama Bogor, salah satu ISP pertama di Kota Bogor. Menyediakan berbagai paket internet akses yang dapat menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Up to 8 Mbps mulai dari Rp. 500.000,- .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here