6 Fakta Mengerikan di Balik Lezatnya Roti Tawar, Kamu Sudah Tahu?

721

Bagi sebagian orang, roti tawar adalah menu wajib untuk sarapan atau sekedar nyemil. Selain praktis dan lezat, roti tawar dianggap bergizi dan menyehatkan. Faktanya, ada banyak kerugian mengkonsumsi roti tawar lho! Berikut, fakta di balik lezatnya roti tawar.

 

1. Obesitas

 

 

 

 

Untuk kamu yang sedang diet, sebaiknya hindari roti tawar untuk jadi menu diet. Roti tawar berpotensi menaikkan berat badan. Hal itu disebabkan karena roti tawar mengandung banyak kalori.

 

2. Menurunkan daya ingat

 

 

 

 

Roti tawar merupakan makanan tinggi karbohidrat. Tingginya karbohidrat pada roti tawar dapat menyebabkan gangguan fungsi otak. Di antaranya seperti menurunkan daya ingat hingga alzheimer.

 

3. Tidak mengenyangkan

 

 

 

 

Sering beranggapan jika roti tawar mengenyangkan? Faktanya, roti tawar rendah serat. Padahal seratlah yang dapat membuat kadar kolestrol turun dan mengenyangkan perut.

 

4. Sulit dicerna

 

 

 

 

Rendahnya serat dan kandungan glutten yang tinggi pada roti tawar, membuatnya sulit dicerna. Roti tawar juga tidak memiliki enzim alami untuk memudahkan mencerna makanan.

 

5. Tidak memiliki nutrisi

 

 

 

 

Roti tawar yang sering kita anggap bergizi, nyatanya tidak memiliki nutrisi apa pun. Semua nutrisi yang ada pada roti tawar hilang ketika roti matang.

 

6. Menimbulkan reaksi alergi

 

 

 
Roti tawar juga bisa menimbulkan reaksi alergi lho! Karna kandungan gluten yang ada pada roti tawar dapat menstimulasi timbulnya histamin. Sedangkan histamine dapat memicu alergi.

SHARE

Tinggalkan Komentar