6 Tips Makanan Sehat Untuk Berbuka yang Wajib Kamu Terapkan

77
sumber gambar: https://imagevars.gulfnews.com/

Alhamdulillah, ramadhan tiba. Tinggal menghitung jari kanan saja untuk menyambut bulan suci. Nah, sebelum itu. Biar tidak kalap dengan menu-menu buka puasa, yuk kita terapkan beberapa menu tips sehat yang tidak sekedar membatalkan puasa. Namun juga berbuka dengan yang sehat pula.

Apa saja ya tipsnya? yuk disimak, scrool terus ya.

#1. Disunahkan memakan kurma 3 biji

Disunahkan oleh Nabi juga loh, dan buat kamu yang menderita sakit kepala atau pusing dikarenakan gula darah rendah selama menjalani puasa.

#2. Minum air yang cukup

Jangan langsung kalap dengan menu buka puasa, awali dengan minum air, atau bisa juga jus, bahkan yogurt. Agar mencegah dehidrasi dan menyediakan cairan penting bagi tubuh mu.

#3. Makan salad dan buah-buahan

Makanan sehat ini bisa mencegah kamu memakan makanan dengan porsi banyak, karena salad dan buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan mineral, hingga bikin kamu merasa kenyang.

#4. Bisa juga dengan semangkuk sup

Bisa kamu niatkan membuat sup untuk menu berbuka, karena sup ramah sekali untuk pencernaan. Bisa kamu jadikan pemanasan, sebelum kamu menyantap makanan yang lebih berat.

#5. Konsumsi menu utama

Sebenarnya bisa saja kamu menyantap hidangan utama, namun dengan porsi yang harus kamu perhatikan juga. Dan lebih baik konsumsi setelah menunaikan sholat magrib, hidangannya harus mengandung karbohidrat ya? seperti nasi, kentang, umbi-umbian. Serta dibarengi dengan protein seperti daging, ikan, ayam selain sayuran yang dimasak.

#6. Hindari mengkonsumsi permen dan sejenisnya

Kenapa? karena makanan ini kaya akan lemak, garam dan gula.

Tinggalkan Komentar