7 Keuntungan Jualan Online!

413
Sumber gambar : https://situsbeli.com/2017/11/07/cara-cerdas-jualan-online-bagi-pemula-agar-cepat-sukses/

Mau beli baju tinggal klik, mau beli sepatu tinggal klik, sampe mau makan karena malas keluar rumah aja tinggal klik gaes. Balik lagi ke online lagi, lagi-lagi online. Kenapa? Karena semua orang dengan kebutuhannya yang banyak, mereka bakalan berbondong-bondong menuju “online” itulah kenapa kamu harus punya e-commerce atau yang lebiih dikenal dengan nama toko online.

Nah, keuntungan apa sih yang bakalan kamu dapetin kalau kamu punya e-commerce? Yuk disimak gaes

  1. Hemat Biaya

Gak kerasa lho kalau kamu udah mengeluarkan biaya cukup besar buat sewa toko. Udah waktunya kamu coba bisnis lewat jalur online, karena dengan begitu kamu bisa hemat biaya juga. Ditambah lagi kalau mempertahankan toko offline kamu, kamu harus membayar karyawan belum lagi harga sewa yang suka tiba-tiba naik. Sedangkan untuk toko online kamu hanya perlu membayar sekitar 40 juta per tahun untuk “menyewa” toko online yang juga biasanya sudah termasuk domain, hosting, design dan lainnya. Untuk masalah design, semua tergantung dari tipe toko online apa yang ingin kamu buat.

  1. Potential Income

Mana ada toko online bisa tutup gaes? Namanya juga online pasti gak pernah tutup dong. Dengan iklan yang kamu pasang di sosial media seperti Facebook, kamu bisa menarik pelanggan bahkan saat jam dini hari. Nah kerennya, kalau ada pembeli yang belanja tengah malam kamu gak bakalan kerepotan lagi buat memperkerjakan si karyawan dengan shift malamnya itu, untung kan gaes?

  1. Jualan Sampai ke Luar Negeri

Kalau brand punya produk baru dengan mudah mereka bakalan menjualnya ke seluruh dunia, kalau kamu punya kemampuan buat mencakup seluruh audiens walaupun mereka ada di amerika dan belahan dunia lainnya. Jika kamu memilih dropshipping melalui AliExpress, banyak sekali produk yang menawarkan pengiriman ePacket atau bahkan gratis ongkos pengiriman. Ini membuatmu untuk menentukan harga dan pengiriman dengan audiens di luar negeri.

  1. Mudah Untuk Menampilkan Bestseller

Mudah banget buat kamu yang pengin nampilin produk terbaik kamu yang bikin pelanggan bisa dengan mudah melihatnya. Kenapa pelanggan lebih memilih membeli produk yang di kategori bestseller? Karena produk tersebut udah terbukti bagus, bener kan? ika kamu ingin menunjukkan produk baru untuk pelanggan kamu bisa membuatnya melakukan upsell, seperti email marketing atau retargeting ads.

  1. Mudah Untuk Menargetkan Pelanggan Kembali

Dengan membuat retargeting ads, bisnis e-commerce yang lagi kamu kerjakan bisa jadi lebih menguntungkan. Kamu bisa menggunakan aplikasi buat bantu kamu menargetkan kembali pelanggan yang Cuma mampir ke web kamu tanpa membeli apapun.

  1. Mempermudah Proses

Seiring dengan perkembangan bisnis kamu, jumlah pesanan semakin membludak, betul? Tapi dengan toko online gak jeda waktu buat nunggu atau ngantri kayak di toko offline. Pelanggan bisa menempatkan pesanannya sesuka hati tanpa keterlambatan, dengan begitu kamu bisa memesan banyak produk dari brand yang berbeda dalam sekali waktu.

  1. Mudah Berinteraksi Dengan Pelanggan

Pasti ada aja ya yang malas buat berinteraksi dengan karyawan toko, itulah kenapa belanja online bisa jadi pilihan buat kamu yang malas berinteraksi dengan karyawan toko. Dari situ kamu bisa memilih sesuka hati barang apa yang kamu mau, tinggal klik fitur “live chat” di website aja kalau kamu pengin ngobrol dengan pemilik toko atau bisa kirim pesan lewat facebook.

Nah gimana, menarik bukan jualan online di marketplace? Kalo kamu masih bingung yuk daftar di event UMKM GO Online, dimana kamu akan diajarkan bagaimana cara mengaktifkan akun di marketplace Bukalapak oleh pakarnya langsung!

Event ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) pada hari Senin, 20 Agustus 2018 di Balaikota Bogor, tepatnya di Ruang Rapat 1 Paseban Sri Baduga. Kamu bisa daftar secara online disini atau bisa datang langsung ke PT BONET UTAMA di Ruko VIP Jalan Raya Pajajaran 88F Kota Bogor dan Cloud9, Plaza Indah Bogor Blok B2 (Belakang Pizza Hut) Jl Raja Sholeh Iskandar, Tanah Sareal Kota Bogor. Atau silahkan hubungi (0251 8337555) untuk informasi lebih lanjut.

Yuk daftarkan dirimu segera karena kuota terbatas!

SHARE

Tinggalkan Komentar