Apa Aja sih Suka Duka Berjualan di Marketplace?

291
Sumber gambar : https://www.alona.co.id

Sebagai pembeli online kamu pasti sudah sering menggunakan platform marketplace seperti tokopedia, bukalapak, lazada, elevenia, shopee, yang merupakan marketplace terpopuler. Website dan aplikasinya user friendly banget gaes, jadi gak salah banyak disenangi oleh penjual dan pembelinya.

Tapi dibalik itu semua, suka duka dalam berjualan di mall online itu pasti ada. Seperti misalnya persaingan yang ketat, kalau harga beli barang kamu ataupun harga produksi barang kamu gak lebih murah atau tidak efisien, Maka akan cukup sulit untuk bisa bersaing dengan penjual lainnya.

Bisa juga pembeli gak loyal terhadap brand toko kamu, kenapa? karena pembeli bisa dengan mudah membandingkan harga dari barang yang sama, sepeti yang kamu ketahui kalau harga sangatlah sensitif.

Tapi jangan dulu pesimis karena traffic yang tinggi, kalau jumlah pengunjung di marketplace terkenal ini terus meningkatkan apalagi program promo diskon besar-besaran dan cashback sering kali diadakan.

Mudahnya berjualan di marketplace yang simple, efektif, dan efesien. Kamu setiap harinya menerima notify penjualan yang masuk ke toko online kamu, jadi kamu tinggal kirim barang aja dan input resi pengiriman.

Dan marketplace bisa menunjang semua jenis metode pembayaran dan pengiriman, kamu sebagai pembeli akan dimudahkan dengan bekerja samanya marketplace dan pihak bank, ditambah lagi kalau pembeli gak punya rekening bank bisa membayar lewat via indomaret, alfamart dan gerai-gerai lainnya.

Jenis pengiriman pun udah banyak gaes, mulai dari kargo lintas kota seperti tiki dan jne. Atau pengiriman instan dalam kota tersebut seperti gojek dan grab, kamu tinggal menikmatinya dengan mudah.

Gaes, itulah suka duka berjualan di marketplace. Bagi kamu si penjual jangat berputus asa, terus lanjutkan perjalanan sebagai pengusaha. Semangat!

SHARE

Tinggalkan Komentar