Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Yang Kecanduan Smartphone

728
Gejala sosial kecanduan gadget

Sering banget ya kita temuin orang-orang yang udah kecanduan smartphone, bisa jadi kita sendiri. Kayaknya lebih seru kalau kita sering lihat keadaan notifikasi di ponsel dibanding melihat situasi sekitar. Padahal bisa mengancam keselamatan diri lho, karena gak awas dengan lingkungan sekitar.

Tapi tenang aja, disini akan membahas aplikasi apa saja sih yang bisa menyembuhkan perilaku orang-orang yang udah ketagihan smartphone.

  1. Checky

Aplikasi ini bisa dibilang simple tapi bermanfaat sebagai counter atau menghitung udah berapa kali kamu memeriksa smartphone dalam jangka waktu tertentu. Bisa-bisa kamu kaget liat jumlah yang kamu dapetin, makannya aplikasi ini berguna banget buat nurunin tingkat dari adiksi dalam memeriksa smartphone setia harinya.

  1. Forest

Aplikasi ini unik banget, dan sangat bermanfaat buat mengurangi penggunaan smartphone. Di aplikasi ini kamu bakalan ditemuin sama yang namanya pohon, nah semakin kamu jarang menyentuh smartphone, pohon itu semakin tubuh dan bisa sampe jadi hutan lho. Tapi kalau kamu gak berhasil dan gak kuat maka pohon itu gak akan tumbuh lagi.

  1. Productivity Challenge Timer

Aplikasi ini berfungsi sebagai timer yang dapat membatasi pekerjaan atau tingkat kemalasan yang melanda. Lewat interface yang simple tapi bermanfaat, cocok ini buat kamu yang pemalas. Kalau kamu Jika kamu menggunakan teknik Pomodoro sebagai teknik untuk membatasi pekerjaan dan meningkatkan produktivitas, maka aplikasi ini merupakan partner yang tepat.

  1. UnPlug

Khusus buat kamu menggunakan Iphone, secara ekslusif dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas. Mirip sama Checky tapi kalau yang ini punya fitur yang lebih lengkap. UnPlug bisa ngasih tau kamu hari apa yang paling gak productive.

  1. Freedom

Kalau semua aplikasi diatas gak berhasil, ini solusi aplikasi terakhir. plikasi ini dapat dengan mudah menjadi blocker terhadap website-website yang dapat mengurangi produktivitas.

Ia dapat kamu atur untuk menutup website tertentu dalam durasi yang diinginkan sehingga kamu tidak terjebak di dalam website tersebut.

SHARE

Tinggalkan Komentar