Bagaimanakah Sebenarnya Pembelajaran Siswa Dengan Menggunakan Internet?

305
sumber gambar : https://assets-a1.kompasiana.com

Di jaman sekarang sangat begitu mudah untuk mengakses internet. Bahkan dijual murah dan beberapa perusahan ISP (Internet Service Provider) menawarkan harga terjangkau bagi kamu yang ingin memasang internet.

Tidak perlu jauh-jauh, coba saja kamu pergi ke taman yang dimana pemerintah sudah memfasilitasi untuk masyarakat . Dengan hanya bermodalkan ponsel android dan wifi aktif, kamu bisa langsung menelusuri dunia maya.

Lalu bagaimana jadinya jika pembelajaran dilakukan dengan dengan menggunakan internet?

Hampir semua siswa menggunakan ponsel android, betul? dengan berbekal paket data atau sekolanya memang menyediakan wifi. Internet dapat membantu guru dan para siswanya untuk mendapatkan informasi yang cepat.

Para guru dapat meminta siswa untuk mengunjugi situs website yang kontennya menyajikan pembelajaran yang memang sedang dijalankan di dalam kelas. Dengan begitu rasa ingin tahu mereka akan lebih cepat dan mudah.

Pembelajaran dengan bantuan internet juga memudahkan guru dalam melakukan pembelajaran dengan pendekatan problem solving, inkuiri, discovery, atau pembelajaran proyek.

Akan tetapi para siswa perlu adanya bimbingan, agar mereka tidak terjerumus ke dalam situs website yang justru berbau konten negatif, seperti pornografi dan berbagai situs website yang tidak boleh diakses yang pasti akan membahayakan siswa dalam pembelajaran.

SHARE

Tinggalkan Komentar