Bentar Lagi Puasa, Momen ini loh yang Bikin Kangen

256
sumber gambar: https://www.honestdocs.id/

Umat muslim sempat dilanda kecemasan semenjak Pandemi, pasalnya wabah Covid-19 ini tak kunjung usai, sementara Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung jari. Namun, umat muslim tidak sedih begitu saja. Bulan Ramadhan pasti datang, namun bulan puasa kali ini akan berbeda dengan bulan puasa yang sudah-sudah.

Pemerintah sudah jauh-jauh hari memberikan himbauan agar ibadah tetap dilakukan namun dirumah saja, nah oleh karena itu Ibadah tetap bisa dilakukan, bulan puasa tetap akan datang, berbahagialah umat muslim yang akan beribadah dirumah saja bareng keluarga, yang akan membuat suasana semakin dekat dan hangat.

Nah, momen apa aja sih yang bikin kita merindukan bulan Ramadhan? simak yuk? Scroll teroosss

#1. Bangunin orang sahur

Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, yang namanya bangunin orang sahur itu adalah momen yang paling menyenangkan. Keliling kampung, sambil dorong-dorong bedug atau alat lainnya. Namun, kali ini. Kita cukup dengan memasang Alarm ya, kalau bisa setting volume alarm sekeras mungkin. Dan taruh tepat di samping saat hendak akan tidur, biar gak kelewatan.

#2. Ngabuburit

Puasa tahun lalu kita masih bisa menghabiskan waktu dengan mencari ta’jil di sore hari sambil ngabuburit, cuma kali ini. Ngabuburitnya di rumah aja, bantu orangtua nyiapin menu berbuka. Atau juga bisa dengan mendengarkan ceramah online, melakukan aktivitas yang bermanfaat dengan konten-konten positif penuh makna di bulan suci.

#3. Buka puasa bersama

Kata siapa bulan puasa kali ini gak bisa buka bersama? bisa kok, tapi buka puasanya jadi buka puasa virtual ya, alias buka puasa online. Gak kalah seru kok, atur segera jadwal bersama teman-teman mu. Dan gunakan aplikasi Video call favorit mu.

#4. Sholat tarawih

Umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan kebaikan dan keberkahan di bulan suci, sholat tarawih jamaah yang memang memiliki momen indah tersendiri. Namun, kali ini. Demi kebaikan bersama, sholat tarawih dihimbau untuk tetap dilaksanakan namun di rumah saja. Keberkahan tetap akan ada, dan kapan lagi di imami satu bulan penuh oleh Ayah atau adik laki-laki sendiri?

#5. Balik kampung online

Tidak dianjurkan untuk pulang kampung, demi meminimalisir terjangkitnya Covid-19. Tiket yang sudah dipesan jauh-jauh hari terpaksa di refund, untuk melepas rasa rindu orang-orang di kampung halaman. Kamu bisa lakukan obrolan virtual seperti video Call.

Biar sinyalnya gak putus-putus, dan gak ribet isi kuota. Ada baiknya kamu pasang internet di rumah, PT Bonet Utama Bogor, punya solusinya. Kamu harus semangat walau #dirumahaja bareng internetnya orang bogor. Paket internet bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, bandwidhtnya Up to 8 mbps.

So, langsung aja kontak ke Telp. (0251) 8337555 -Email: info@bonet.co.id, marketing@bonet.co.id, www.bonet.co.id.

Tinggalkan Komentar