Beberapa Teknologi ini Sudah di Gunakan Untuk Amankan Asset Penting Anda! Apa Saja?

468
Smart Door, Kunci pintu rumah dengan smartphone
Jaman semakin canggih, teknologi serta inovasi baru selalu bermunculan di berbagai bidang. Termasuk teknologi dalam hal untuk mengamankan segala jenis asset anda. Berbagai teknologi canggih yang diciptakan untuk memudahkan pengguna mengerjakan aktifitasnya dengan tenang dan nyaman. Dengan begitu pengguna pasti membutuhkan suatu teknologi yang akan membantu untuk memanimilasir kehilangan assetnya.
Tahukah anda? Selain CCTV masih ada alat lainnya yang bisa berfungsi sebagai alat monitor keamanan rumah, berikut ulasannya :
1. 3G Wireless Camera Alarm
Alat peringatan melalui foto ini dilengkapi dengan sensor yang akan mendeteksi dengan baik jika ada orang yang masuk ke rumah tanpa ijin. System alarm ini akan mengirimkan sinya pada kamera 3G, lalu merekam atau mengambil gambar. Lalu akan mengirimkan pesan singkat ke handphone atau smartphone yang sebelumnya telah didaftarkan.
2. Sensor Pintu
Alat pengaman yang diaplikasi melalui pintu itu disebut Sensor pintu atau Door Sensor. Dapat mendeteksi apabila ada upaya pembukaan pintu secara paksa dan otomatis alarm yang sudah diaktifkan akan berbunyi.
3. Glass Break Alarm
Alat ini diaplikasikan melalui kaca jendela ataupun media lainnya yang terbuat dari kaca, alarm ini mengeluarkan bunyi jika terdapat getaran di sekitar jendela atau pintu kaca yang dibuka secara paksa.
4. Pendeteksi Gas
Atau sering kita dengar sebagai Gas Detector, alat ini akan mengeluarkan bunyi sebagai peringatan bahkan mengirim pesan pada pemilik rumah jika ada kebocoran gas. Jangan menganggap alat ini sepele, karena mampu mencegah kebakaran rumah yang sering terjadi karena kebocoran gas
5. Pendeteksi Gempa Bumi
Tidak ada salahnya memasang alat pendeteksi gempa bumi di rumah anda, sudah kita ketahui fungsinya. Yakni mendeteksi terjadinya gempa bumi dan memberikan peringatan berupa alarm jika gempa datang.

Nah itu adalah beberapa teknologi yang dapat membantu anda dalam mengamankan assetnya anda. Sudahkan anda memilikinya?

SHARE

Tinggalkan Komentar