Bijaklah Dalam Menggunakan Jaringan Dengan Langkah Berikut!

480
sumber gambar : https://2.bp.blogspot.com

Kebijakan dalam menggunakan sebuah jaringan merupakan aturan yang telah dirumuskan untuk mengontrol keamanan jaringan pada sistem jaringan tertentu, seperti halnya dengan kebijakan organisasi, etika menggunakan jaringan, dan kebijakan dalam mengakses komputer.

Seperti dalam hal keamanan organisasi dimana suatu kebijakan mengenai keamanan jaringan yang dikeluarkan oleh sebuah organisasi, instansi atau lembaga tempat dimana sistem jaringan tersebut berada. Contohnya dengan menata dan mengelola sistem komputer, pengaturan kerapian pengkabelan, pengaturan akses wi-fi, manajemen data dan organisasi dan masih banyak lagi.

Untuk etika menggunakan jaringan komputer seperti halnya dengan memahami akses pengguna, memahami kualitas daya organisasi, dan pengaturan penempatan sub-organ.

Ditambah lagi dengan kebijakan dalam mengakses komputer, tidak jarang juga terdapat kebijakan pengguna saat mengakses komputer.  seperti dengan membagi group user menjadi beberapa bagian dari mulai super user (admin) sampai pada guest (tamu), menerapkan policy (kebijakan) tentang budaya perusahaan/organisasi yang positif harus bagaimana dan melimitkan akses yang dibolehkan hanya pada waktu-waktu tertentu.

SHARE

Tinggalkan Komentar