Bima Arya Dampingi Wapres Resmikan Gedung A Rumah Sakit PMI

209
sumber gambar: https://kotabogor.go.id

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menandatangani prasasti peresmian Gedung A Rumah sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor di Ballroom Gedung A, Lantai 4 (Poliklinik Afiat), Jalan Pajajaran No.8, Kota Bogor, Senin (29/04/2019) pagi. Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id

Sebelum penandatanganan, Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI Pusat mengatakan, masyarakat selalu meminta pelayanan yang terbaik, untuk itu keberadaan Gedung A (Poliklinik Afiat) Rumah Sakit PMI dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Pada dasarnya rumah sakit adalah gabungan tiga unsur, yakni pelayanan yang baik dari para tenaga medisnya, teknologi yang maju dan baik serta hospitality atau memberikan pelayanan yang baik diiringi senyum dari para tenaga medis. Ketiganya saling berkaitan,” kata Jusuf Kalla.

Saat ini sambung Jusuf Kalla, pelayanan kesehatan bisa menjadi industri yang mampu menghasilkan miliaran bahkan triliunan rupiah, contohnya seperti di Singapura. Untuk itu, Kota Bogor bisa melakukan hal sama dengan cara merubah strategi, memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan nyaman.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menekankan bahwa sesuai amanat Wakil Presiden rumah sakit di Kota Bogor harus menjadi rumah sehat, menjadi pusat perkembangan kehidupan sehat.

“Jadi tidak sekedar kuratifnya saja, tetapi juga preemtif dan preventifnya juga. Selain itu juga kualitas layanan atau hospitality- nya harus ditingkatkan,” tuturnya.

“Keberadaan rumah sakit untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sementara itu kesehatan masyarakat merupakan indikator utama dalam bidang pembangunan,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. ( Humpro:rabas/adt-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar