Bima Arya Disematkan Sabuk Hitam Kehormatan Karate

313
sumber gambar: kotabogor.go.id

Wali Kota Bogor Bima Arya mendapatkan penghargaan sabuk hitam tanda kehormatan dari Akademi Seni Beladiri Karate-Do Indonesia (ASKI) di Balaikota Bogor, Rabu (24/4/2019). Sabuk tanda kehormatan itu diberikan atas kontribusi Bima Arya terhadap pengembangan olahraga karate di Kota Bogor. Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id.

Bahkan, Kejuaraan Karate Wali Kota Cup 2019 telah berlangsung dengan sukses dan lancar. Kejuaraan yang digelar tanggal 21-22 April 2019 itu diikuti kurang lebih 1.024 peserta se-Jawa Barat.

Penanggung jawab kejuaraan karate Wali Kota Cup 2019, Reza Rasianto mengungkapkan, suksesnya kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan perhatian Bima Arya. “Kami atas nama panitia berterima kasih atas kontribusi wali kota terhadap dunia olahraga, khususnya karate,” ungkap Reza di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan, Wali Kota Cup ini sempat terhenti selama 22 tahun. Oleh karena itu, kata dia, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta dirinya untuk segera menggelar kejuaraan karate Wali Kota Cup. Dengan adanya event ini diharapkan adanya pembinaan yang berkesinambungan agar karate di Kota Bogor bisa terus berprestasi.

Raza menyebutkan, kedepan Wali Kota Cup ini akan terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan Wali Kota Bogor. Penyelenggaraannya akan dilakukan bersama Forki, Inkai, Inkanas, BKC dan dojo-dojo karate yang lain.

Sedangkan terkait pemberian sabuk hitam kehormatan, Reza menyebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari Akademi Seni Beladiri Karate-Do Indonesia (ASKI).

“Kang Bima sudah banyak membantu untuk membangun Karate di Kota Bogor. Beliau juga konsern terhadap pengembangan dan prestasi para atlet karate. Sehingga sangat layak kami berikan sabuk hitam kehormatan,” tandasnya.

ASKI berharap Wali Kota Bogor mendukung perkaratean di Kota Bogor khususnya dalam membangun karakter anak-anak muda untuk mencintai olahraga karate. Karate tidak hanya sekedar olahraga bela diri tetapi juga sebagai sarana membina prestasi. (Humpro :Tria/Indra/Pri)

SHARE

Tinggalkan Komentar