Ini 5 Penyebab Sakit Kepala yang Sering Kamu Alami

427

Sakit kepala sangatlah menganggu, apalagi kalau kamu mengalaminya secara spontan di tengah kegiatan yang sedang kamu lakukan. Pasti bawaannya males melakukan apapun. Sakit kepalamu ini jangan disepelekan, kamu harus tahu apa penyebabnya supaya tepat penanganannya.
Berikut ini rangkuman 5 penyebab sakit kepala yang sering kamu alami akhir-akhir ini. Kamu yang mengalami hal ini, harus selalu waspada ya!

 
1. Kamu mengalami stres yang berlebihan

 
Alasanmu sering sakit kepala yang pertama itu bisa jadi karena kamu stres. Walau bukan murni karna stres, ini bisa disertai juga dengan kurang gizi dan kurang tidur. Saat stres, kamu pasti tidak akan memikirkan lagi untuk makan dan memiliki jadwal yang teratur untuk istirahat. Hal inilah yang awalnya akan memicu bagaimana kesehatanmu.

 
2. Ada terlalu banyak kandungan kafein dalam tubuhmu

 
Kelebihan kafein akan menyebabkan sakit kepala yang tak tertahankan. Umumnya, kadari kafein normal dalam tubuh adalah 50 sampai 100 mg. Tapi kalau sudah melebihi 150 maka kamu pasti akan pusing sekali. Kalau kamu mau pusingmu berkurang, maka kurangi juga kafein.

 
3. Kamu mengalami dehidrasi sehingga sering pusing

 
Karena sebagian besar tubuh mengandung cairan, maka jika kamu tidak minum cukup air, dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala. Hal ini menyebabkan darah menebal dan mempengaruhi sirkulasi darah ke otak yang merupakan penyebab utama terjadinya sakit kepala. Selain itu saat dehisrasi, tubuh akan mengalami ketidak seimbangan sehingga saraf menjadi lebih sensitif.

 
4. Kamu memakai kacamata yang salah atau tidak sesuai

 

Khusus buat kamu yang menggunakan kacamata, kalau kamu sering mengalami pusing tapi tidak tahu jelas penyebabnya, itu bisa jadi karena pengaruh kacamata yang kamu gunakan. Bisa jadi rabun jauh atau dekatmu bertambah dan menyebabkan kamu langsung pusing saat memakai kacamata atau melihat layar komputer.

 

5. Kamu mengalami infeksi sinus

 

Infeksi sinus memang bukan penyebab sakit kepala yang di alami seseorang, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ini adalah penyebabnya.

Untuk mengidentifikasinya, selain dengan sakit kepala yang kamu alami, bisa juga dengan cairan kental berwarna hijau yang keluar dari hidungmu. Kalaupun sinus, harus diperiksa lebih lanjut apakah itu karena bakteri atau virus karena keduanya ditangani dengan cara yang berbeda.
Pentingnya peka terhadap kesehatan sendiri akan membawa dampak yang baik juga pada tubuhmu. Walau cuma sakit kepala tapi kalau terjadinya sering, kamu gak bisa juga lho anggap enteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here