BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin di Bogor

1493
Ilustrasi Hujan Disertai Angin (google images)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga, Bogor, Jawa Barat memberikan peringatan dini prakiraan adanya hujan disertai petir/kilat dan angin kecang yang terjadi di wilayah Bogor, Kamis.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, hujan disertai petir/kilat dan angin kencang diprediksi terjadi pada siang dan sore hari. Selain wilayah Bogor, peringatan dini juga untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tanggerang, Depok dan Bekasi.

Secara umum prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pagi hari cerah berawan. Siang harinya diprediksi hujan ringan untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Hujan siang hari juga diperkirakan terjadi di wilayah Depok, Tanggerang, Bekasi dan Bogor. Pada malam hari hujan juga masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tanggerang, Bekasi dan Bogor.

Untuk suhu udara Kamis ini berkisar antara 22 sampai 34 derjat celcius dengan kelembaban udara dari 65 sampai 96 persen. Angin bertiup dari Timur Laut menuju Barat Daya dengan kecepatan berkisar antara 05 sampai 22 km per jam.

Hujan disertai petir dan angin kencang juga terjadi Senin (10/4) lalu di wilayah Kota Bogor hingga menyebabkan sejumlah atap rumah rusak akibat terjangan angin. Papan reklame SPBU Warung Jambu di wilayah Bogor Utara juga tumbang. Angin juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.  (Antara)

SHARE

Tinggalkan Komentar