Bogor Punya Bus Sekolah

690
sumber gambar: https://i.pinimg.com/originals

Pemerintah baru akan menyediakan dua unit bus berukuran sedang yang dapat mengangkut 32 orang dan satu bus kecil yang akan diuji cobakan secara bergantian setiap harinya.

Tak lama lagi, Kota Bogor akan memiliki bus sekolah sebagai salah satu fasilitas bagi para pelajar, sekaligus upaya menanggulangi kemacetan di Kota Hujan. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Fahrudin mengatakan, bila pengerjaan armada tersebut sudah mencapai 90 persen, dan diharapkan pekan ini akan rampung.

Menurt dia, pemerintah baru akan menyediakan dua unit bus berukuran sedang yang dapat mengangkut 32 orang dan satu bus kecil yang akan diujicobakan secara bergantian setiap harinya. “Disdik kan belum punya pengalaman soal ini, makanya bakal kami ujicoba dulu sambil melakukan evaluasi,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (11/12)/

Fahrudin menuturkan bahwa bus sekolah hanya akan beroperasi pada pagi, siang dan sore hari, yang akan mengaspal dari Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat hingga terminal Merdeka. “Bus ini harus bisa bermanfaat bagi siswa yang kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, sambung dia, saat ini bus sekolah masih menungu surat izin beroperasi diterbitkan. Atas dasar itu, armada tersebut masih berada di bengkel yang berlokasi di kawasan Bekasi lantaran masih harus dilengkapi dengan fasilitas lainnya. “Kami sangat berkeinganna, bila keberadaan bus sekolah ini dapat memberi manfaat bagi para siswa,” jelas Fahrudin. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 12 Desember 2018 

SHARE

Tinggalkan Komentar