Bogor Rawan Bencana

203
sumber gambar: https://img.beritasatu.com

Cuaca Kota Bogor yang akhir-akhir ini kurang bersahabat menyebabkan Kota Hujan kerap dilanda bencana.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selama sepekan terakhir telah terjadi puluhan kali bencana berskala kecil maupun sedang. Yang terbaru adalah amblasnya satu unit rumah dua lantai di Jalan Swadaya RT 03/RW 10, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu (2/3).

Namun, beruntung tidak ada korban jiwa daam peristiwa naas tersebut lantaran rumah itu masih belum dihuni oleh pemiliknya.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, karena kejadian rumah itu belum ditempati dan masih dalam tahap finishing, mungkin rencananya mau ditempati dua hari lagi,” ujar salah satu seorang warga, Hamdan kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Seksi Daryrat Logistik pada BPBD Kota Bogor, Budi Hendrawan mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir terdapat 31 kali bencana ringan mau[un sedang.

“Ya, rata-rata bencananya adalah tanah longsor, tanah amblas, longsor, dan banjir lintasan,” jelas Budi.

Kata Budi, dari 31 kejadian bencana sama sekali tidak memakan korban jiwa, hanya saja terdapat satu orang yang mengalami luka-luka. “Ya, tapi itupun tidak terllau serius, hanya luka ringan saja,” paparnya. (Fredy Kristianto0

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 4 Maret 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar