Cara Agar Kehidupan di Kantor mu Lebih Bahagia

340
sumber gambar : http://entrepreneurcamp.id/

Apa iya bahagia bisa diciptakan dengan pekerjaan di kantor yang metumpuk? katanya sih bahagia itu pilihan ya, dengan rasa penat dan lelah di kantor tapi harus dipaksakan tersenyum. Maka dari itu yuk kita latih semangat kita di kantor agar selalu tetap ‘Happy’. Caranya?

 Mengawali hari dengan ceria

sumber gambar : https://4.bp.blogspot.com

Sebelum kamu duduk di depan komputer, secangkir teh hangat atau kopi sepertinya bisa bikin kamu lebih siap untuk mengawali hari. Atau jika tempat kerja mu tidak jauh dari rumah, memungkinkan kamu untuk berjalan sambil menghirup udara dipagi hari.

Tutup ke-setres-an mu

sumber gambar : http://reps-id.com

Pekerjaan yang menumpuk akan membuat kamu frustasi, dengan ekspresi yang berubah lebih cemas dan kesal. Itu akan membuat rekan kerja mu bertanya-tanya dan enggan untuk menyapa bahkan mengajak mu berbicara. Jadi jalani saja, jangan kamu lampiaskan ke-setres-an mu pada orang lain.

Bayangkan kalau pekerjaan mu akan membuahkan hasil

sumber gambar : http://imgcdn.mommiesdaily.com

Disibukan dengan rutinitas pekerjaan terkadang akan membuat kita lebih bosan, dan lelah. Ditambah dengan jabatan yang memang tidak membuat mu lebih berbangga diri. Tapi percayalah, dibalik itu semua tersimpan makna yang lebih besar yang akan membuat orang lain mengakui kepintaran mu.

Bersahabat dengan teman kantor

sumber gambar : https://cdn-asset.hipwee.com

Canggung dengan teman sekantor memang wajar, tapi mau sampai kapan? itu akan membuat kamu lebih tertekan bukan? alangkah baiknya jika kamu mencoba mendekati dan ikut serta dalam kegiatan apapun, misalnya minta tolong dalam ruang lingkup pekerjaan atau makan siang bersama, itu menjadi kesempatan mu untuk lebih akrab dengan teman sekantor mu.

Hindari hal-hal negatif di kantor

sumber gambar : https://mmc.tirto.id

Kalau hal negatif sih dimana saja ada yaa gaes, tergantung dari kita cara menyikapinya. Tapi untuk di kantor sebaiknya kamu hindari agar tidak terlibat lebih jauh lagi, jangan coba-coba mencari musuh dan menemukan kubu yang menurut mu lebih baik, sepertinya menjadi netral itu akan lebih membuat kamu tidak terbawa nama dalam segala urusan negatif di kantor ya gaes.

Hindari menunda pekerjaan

sumber gambar : https://www.educenter.id

Letih, lesu, lemah, dan lunglai dalam segala urusan di kantor atau pun pekerjaan yang menumpuk. Itu sih karena ulah mu sendiri, dari rumah kamu sudah siap mengawali hari dengan senyuman dan kebahagian, tapi pas sampai di kantor, kamu melihat tumpukan pekerjaan yang akan merusak senyuman indah mu di pagi hari. Jadi, mulai sekarang perbaiki cara kerja mu yaa gaes.

Sempatkan untuk berlibur

sumber gambar : https://ae01.alicdn.com/

Hey, hey jangan lupa untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Kamu bukan robot yang kuat berada di depan laptop sepanjang hari, biar pikiran mu lebih fresh kamu kamu harus meluangkan waktu untuk merencanakan liburan panjang. Sehingga sewaktu kembali ke kantor kamu akan merasa lebih segar.

Kalau kamu punya trik lain cara agar lebih bahagia di kantor, kamu bisa komen di bawah ini ya gaes.

SHARE

Tinggalkan Komentar