Cara Melacak & Menemukan Lokasi HP Android yang Hilang Ampuh

236
sumber gambar: https://www.mastekno.com

Smartphone saat ini memang bisa dibilang cukup canggih, dengan berbagai peningkatan fitur serta aplikasi yang ada. Salah satu smartphone yang paling bersahabat baik itu harga dan spesifikasinya adalah smartphone android, ya memang smartphone android sangat mudah untuk didapatkan dengan berbagai harga dan fitur yang ditawarkan ke pembeli.

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang ingin melacak lokasi hp android mereka, misalnya saja ketika:

  1. HP Android anda hilang
  2. Ingin mengetahui dimana lokasi pacar
  3. Dan ingin melihat dimana keluarga anda berada

Dengan mudah sobat dapat mengetahui lokasi atau alamat hp android yang hilang secara tepat, sebenarnya cara ini dapat anda lakukan dengan mudah. Kita dapat memanfaatkan fitur Google Setting, cara ini terbilang cukup efektif misalnya ketika hp android telah dicuri dan anda ingin mengetahui keberadaanya atau dapat mengetahui hp yang mungkin saja tertinggal atau lupa menempatkanya dirumah seseorang.

Pasti ketika seseorang kehilangan smartphone ataupun tablet akan merasa bingung, dengan menggunakan cara yang akan saya bahas maka anda dapat mengetahui keberadaan lokasi smartphone dan tablet android akurat dengan mudah.

Untuk dapat mendeteksi keberadaan sebuah smartphone dan juga tablet android anda dengan mudah, itu sebenarnya bisa dilakukan langsung di smartphone android dan adapun caranya simak berikut ini.

a. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah masuk dan mengaktifkan android device manager di hp android lain.

b. Kemudian klik menu google setting di android anda yang lainya, setelah itu klik ceklist atau centang dibagian Allow Remote Lock and Factory reset. Hal ini bertujuan untuk mengizinkan akses penguncian secara otomatis dan reset ke pengaturan pabrik oleh hp android anda disana.

c. Selanjutnya anda tinggal log in ke akun google mail sobat, pastikan anda login dengan akun google yang sama dengan akun google anda di android yang hilang.

d.  Langkah berikutnya adalah sobat tinggal mengunjungi website google.com/android/devicemanager didalam website tersebut kita dapat mengetahui keberadaan lokasi android anda, selain itu kita dapat mengunjungi baiki itu dari PC, TABLET, HP android lainya. Namun pastikan akun google mail anda sudah terlebih dahulu menggunakan android lain untuk melakukan cara diatas tadi.

e. Dengan otomatis anda akan diberikan informasi seputar lokasi android anda, selain itu kecanggihan android yaitu anda dapat mengunci layar, memotret lingkungan sekitar android yang hilang maka memungkinkan jika ada kamera depanya sobat dapat memotret wajah pencuri lalu anda dapat menindak lanjuti.

f. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi “Allow Android device manager to use location ?” lalu anda klik Accept. Maka akan muncul informasi mengenai lokasi dimana android anda yang hilang tadi.

Perlu anda ketahui bawah ada beberapa icon yang dapat membantu anda untuk dapat melacak handphone dan tablet android anda yang hilang tadi, untuk dapat mengetahuinya anda dapat klik icon GPS yang ada di pojok kanan Pop Up.

Mesikipun hp android anda yang hilang belum aktifkan fitur GPS, maka anda dapat meresetnya ke pengaturan pabrik dengan menekan tombol “Hapus” pada halaman android device manager dengan mudah. Cara ini dapat anda lakukan dengan jaraj jauh jika handphone dengan keadaan mati, maka settingan pabrik akan aktif ketika hp android yang hilang diaktifkan.

Dengan begitu anda langsung dapat mengecek lokasinya dengan melakukan cara diatas tadi. Ketika android anda sudah mengetahui lokasinya, maka anda dapat klik menu “Deringkan” untuk membunyikan hp android yang hilang.

sumber: https://www.mastekno.com/id/cara-melacak-lokasi-hp-android-yang-hilang-dengan-mudah/

SHARE

Tinggalkan Komentar