Cara Mengatasi Rasa Kantuk di Kantor Saat Puasa

167
sumber gambar: http://www.kiyora.co.id

Rasa kantuk yang sulit dihindari selama puasa memang membuat tubuh sedikit lunglai, apalagi selama bulan puasa pola tidur akan terpotong dengan adanya jadwal sahur dini hari. Ditambah keesokan harinya kita harus melakukan aktivitas.

Tapi bekerja jangan dibuat alasan untuk kita tidak menjalani puasa, ada banyak cara bagaimana kita menanggulangi rasa kantuk yang luar biasa selama berpuasa.

#1. Jangan tidur larut malam

Kalau sudah tau mau sahur, kamu jangan coba-cba untuk tidur terlalu larut. Apalagi kalau sambil minum kafein, karena kamu hanya akan merasakan jam tidur lebih sedikit karena diharuskan untuk menjalani sahur, bukan?

#2. Jangan makan terlalu banyak

Jangan karena keesokan harinya kamu puasa dan bekerja, di saat sahur kamu makan terlalu banyak. Itu tidak hanya membuat kamu kenyang, namun kesekokan harinya akan membuat tubuh mu semakin lemas dan ngantuk.

#3. Tidur colongan

Buat kamu yang berangkat ke kantor menggunakan kendaraan umum, kamu bisa kok tidur di dalamnya yang penting jangan kebablasan ya. Atau pada saat jam istirahat di kantor bisa kamu manfaatkan untuk tidur, toh kalau lagi puasa kan gak makan siang ya.

#4. Mendengarkan musik

Bisa juga nih, saat dimana kamu dikejar deadline tapi kamu harus berjuang menahan rasa kantuk. Pasang earphone mu dan dengarkan musik yang membuat kamu lebih fresh, jangan musik pengantar tidur ya. Bahaya~

#5. Cuci muka

Tips terakhir nih, saking tidak kuatnya menahan kantuk. Silakan kamu pergi ke toilet dan cuci muka mu sebaik mungkin, atau kamu celupkan setengah wajah mu ke dalam air dan membuka matamu di dalamnya. Ampuh~

SHARE

Tinggalkan Komentar