Catat! Jalur Puncak Bogor Ditutup pada Malam Tahun Baru

367
sumber gambar: /radarbogor.com

Puncak memang tidak pernah sepi dari buruan wisatawan, apalagi akhir tahun ini tidak pernah sedikit dari mereka yang akan merayakan Tahun Baru 2020 di tempat wisata tersebut, buat kamu yang akan berencana akan ke puncak, kamu harus gerak cepat.

Pasalnya Polresta Kota Bogor akan menutup jalur puncak pada Selasa malam, 31 Desember 2019 karena akan diselenggarakan CFN (Car Free Night).

#1. Penutupan jalur puncak akan berlangsung mulai pukul 18:00 WIB, selasa malam hingga pukul 06:00 pagi WIB, Rabu 01 Januari 2020.

sumber gambar: akamaized.net

Menurut Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri kegiatan CFN akan berlangsung sejak malam tahun baru 2020 hingga pagi.

“Jadi untuk Car Free Night kita melakukan pembatasan. Pembatasannya sendiri betul kepada (kendaraan) roda empat dan roda dua, namun kami lebih fokuskan [pembatasan] kepada roda empat,” kata Fadli pada Minggu (29/12/2019) seperti dilansir Antara.

#2. Jalur Bogor, harus steril dari kendaraan pada perayaan tahun baru 2020.

sumber gambar: uzone.id

“Steril dari kendaraan, motor juga gak boleh, semua jalan kaki. Ini steril semua karena kantong-kantong parkir disiapkan,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono.

#3. Masyarakat yang akan merayakan tahun baru di puncak, diimbau untuk memasuki kawasan sebelum pemberlakuan CFN.

sumber gambar: /radarbogor.com

“Yang sudah di atas tidak bisa turun, pukul 18:00 WIB ditutup baik ke atas atau ke bawah. Saya harapkan masyarakat yang akan berlibur ke Puncak mengikuti terus (informasi dari kepolisian)” ujar Istiono.

#4. Diperkirakan ada 36.234 unit kendaraan memasuki kawasan Puncak dalam sehari.

sumber gambar: antara foto

Jumlah itu melonjak dibandingkan data pada Kamis, 26 Desember 2019 yang hanya 29.981 kendaraan. Namun, ia mencatat lonjakan paling tinggi terjadi pada 23 Desember lalu, yakni mencapai 37.000 kendaraan.

#5. Kendaraan yang memasuki Jalur Puncak Bogor pada hari-hari menjelang malam tahun baru 2020 tidak akan melebihi catatan pada 23 Desember 2019.

http://gemilangnews.com/

“Karena memang kebanyakan ada hotel yang menerapkan paketan 2 hari, bisa saja di tanggal 30 sebagian sudah naik,” ujar Fadli.

SHARE

Tinggalkan Komentar