Dampak Buruk Akibat Bocornya Data Anda di Media Sosial

503
Kebocoran Data

Seperti yang kita ketahui dunia masih membicarakan mengenai kebocoran data facebook yang kerugiannya jelas bahwa data pengguna facebook dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk memenangkan Trump dalam pilpres Amerika Serikat.

Banyaknya perusahaan yang tidak mengetahui bahwa data atau informasinya telah beredar luas, dapat diketahui bahwa sebuah data memiliki harga jual dan harga beli. Dengan mudahnya penjual dipasar gelap dapat menawarkan harga informasi atau data data tersebut sesuai dengan seberapa pentingnya informasi tersebut. Semakin penting data semakin mahal pula harganya

Kebocoran data mempunyai dampak buruk yang akan menghancurkan pemilik data, seperti identitas pribadi yang termasuk didalamnya ada nama, alamat, nomor handphone dan alamat e-mail.

Biasanya data-data tersebut dimanfaatkan oleh hacker untuk melakukan penipuan tanpa perlu menciptakan karakter baru bahkan data yang sudah di curi bisa digunakan dan dikatakan valid. Untuk itu berhati hati lah menggunakan informasi/identitas asli yang hanya dipergunakan untuk kegiatan online.

SHARE

Tinggalkan Komentar