Dikenal Bahaya, Ternyata Minuman Bersoda Punya Manfaat Ini Lho!

784

Selama ini, kita menemui banyak pendapat ahli yang tentang minuman bersoda berdampak negatif bagi tubuh. Kita bisa menemukan jutaan video yang menunjukkan reaksi bahan kimia dalam minuman bersoda yang mencengangkan. Gak kebayang, deh kalau dikonsumsi terus-terusan.
Di balik kontroversinya, nyatanya minuman bersoda juga punya manfaat lho,ini dia 3 alasan mengapa minuman bersoda masih layak dikonsumsi:

 
Minuman bersoda melepaskan gas dalam perut

 

 
Saat perut terasa penuh kebanyakan makan, minuman bersoda bisa jadi pilihan untuk meringankan ‘bebanmu’. Minuman soda berkarbonasi akan melepaskan gas yang berada dalam lambung, memberikannya ruang kosong yang dapat diisi makanan lagi. Udara dalam perut pun akan keluar dalam bentuk sendawa yang melegakan.

 

 

Asam akan menghancurkan karbohidrat supaya mudah dicerna

 

 

 
Beberapa studi yang berbeda menyebutkan, asam dalam minuman bersoda akan menghancurkan karbohidrat pada roti dan kentang goreng. Para juara kompetisi makan mengakui bahwa minuman bersoda membantu mereka menelan makanan. Gak cuma itu,, soda juga membantu mencerna burger atau kentang goreng, supaya lebih mudah dibandingkan minum air putih atau sari limun.

 
Rasa manis dan intens soda mengurangi ene

 

 

 
Makanan seperti burger atau kentang goreng memang terasa enak di awal, tetapi lama kelamaan pasti akan terasa enek. Nah, minuman bersoda mampu mengurangi rasa enek. Sebab, rasa manis dan intensnya akan membuatmu merasa ingin kembali makan makanan asin untuk menetralkan lidahmu.
Meski pun nyatanya minuman bersoda punya manfaat, tetapi kamu harus mengonsumsinya dengan bijak. Jangan kebablasan minum minuman bersoda setiap hari, karena bisa mengakibatkan pengeroposan tulang dan gigi, hingga obesitas.

SHARE

Tinggalkan Komentar