DPP BBRP Salurkan Bantuan Korban Rumah Ambruk

164
sumber gambar: https://media.beritagar.id

Paska terjadinya peristiwa runtuhnya pondasi setinggi lima meter yang menelan empat korban jiwa meninggal dunia akibat tertimpa material rumah yang ambruk pada Jumat (15/2) di Kampung Ciampus Permeha RT 02/05 Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas ini ternyata masih menyisakan kesedihan bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

Guna memberikan semangat dan mengurangi rasa kesedihan dampak dari peristiwa tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Barisan Benteng Raya Pajajaran (DPP-BBRP) Jabar Banten melalui Bidang Sosial dan Masyarakat (Sosmas) yang dipimpin langsung Kabid Sosmas DPP BBRP Tuti Kusmiati bersama tim menyaurkan sejumlah bantuan untuk keluarga korban.

“Kehadiran dan kedatangan kami disini tak lagin guna memberikan semangat kembali untuk keluarga korban selamat dari peristiwa kemarin dan sekaligus penyaluran bantuan sejumlah pakaian layak pakai dan santunan,” kata Tuti yang juga seorang caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapi 3 dari Partai NasDem, Minggu (17/2).

Dikatakan Bunda Ratu sapaan akrabnya, kondisi rumah mereka memang sudah rata dengan tanah akibta tertimpa pondasi yang tepat, berada diatas rumah mereka. Ditambah saat peristiwa terjadi intensitas hujan lebat mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya disepanjang sore hingga malam hari ketika itu.

Setelah meninjau lokasi bencana, tim Bidang Sosial dan Masyarakat (Sosmas) BBRP Jabar-Banten melanjutkan perjalannanya menuju RS UMMI untuk menengok kondisi korban selamat yang sudah mnedapat penanganan serius oleh para petugas medis.

“Saya bersama tim setelah meninjau dan memberikan bantuan tersebut langsung bergegas menuju RS UMMI untuk melihat secara langsung kondisi para korban selamat, dan Alhamduillah para korban selamat itu semakin membaik kondisinya,” tutupnya. (Handy Menonk)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 18 Februari 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar