Forum Muslim Bogor Sebut Tak Bermoral

450
Sumber gambar : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Kasus pembakaran bendera tauhid di Garut oleh oknum anggota Banser berbuntut panjang. Selasa (23/10), ratusan orang dari berbagai ormas di Kota Hujan mendatangi Mapolresta Bogor Kota, untuk melaporkan insiden yang mengundang reaksi umat muslim di Tanah air.

“Kami datang kesini selain menyampaikan aspirasi juga melaporkan ke polisi karena prilaku mereka tidak bermoral,” ucap perwakilan Forum Muslim Bogor (FMB) Nasrullah

Usai menyampaikan aspirasi di halaman Mapolresta Bogor Kota, sejumlah perwakilan langsung memasuki gedung Satreskrim untuk membuat laporan terkait pembakaran bendera tauhid.

Nasrullah berharap agar aparat bertindak secara tegas karena itu adalah penghinaan terhadapa salah satu agama yang ada di Indonesia.

“Ini sesuatu yang luar biasa, kejahatan kebiadaban yag tidak berprikemanusiaan menurut saya. Harus cerdas bahwa lafadz Lailahaillah itu bendera umat islam, bendera Rasulullah itu bukan salah satu berdera ormas, seandainya ormas itu menggunakan bendera itu adalah kebetulan. Umat islam harus menghormati dan kita tidak boleh mengklaim itu,” katanya

Sebelum membuat laporan, maksa sempat melakukan aksi long march mulai dari Masjid Raya Bogor menuju Mapolresta Bogor Kota yang berlokasi di Jalan Kapten Muslihat.

Pada kesempatan, ratusan massa membawa atribut bendera tauhid sambil melantunkan sholawat dan takbir. (Fredy Kristianto)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 24 Oktober 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar