GARUDA MUDA KAMPIUN

393
Sumber gambar: https://sgp1.digitaloceanspaces.com

Squad Garuda muda tampil sebagai kampiun piala AFF 2019 setelah menang 2-1 atas Thailand pada laga final di National Olympic stadium phnom penh, kamboja, selasa (26/2) malam.

Timnas Indonesia U-22 ber main imbang sejak babak pertama. Baik Indonesia maupun Thailand sama-sama memiliki peluang emas namun belum mampu menghasilkan gol.

Timnas Indonesia U-22 misalnya sudah mendapat peluang emas di menit kelima lewat sontekan Osvaldo Haay yang ditepis kiper karrapat Nareechan. Thailand pun memiliki peluang terbaik di menit ke -15 lewat kemelut di depan gawang.

Sepak pojok Jaroensak Wonggorn berhasil disambut rekannya namun beruntung masih bisa dihadang Firza Andika. Duel sengit pun terjadi di babak kedua. Thailand berhasil memecahkan kebuntuan namun indonesia berbalik Unggul.

Thailand unggul lebih dulu di menit ke -57 lewat skebario bola mati. seringkan Promsupa berhasil menyambar umpan tendangan bebas dengan sundulan. Namun Timnas Indonesia langsung membalasnya dua menit berselang lewat aksi Sani Rizki. Tendangan pemain Bhayangkara FC itu berbelok arah setelah mengenai Ballini dan mengecok kiper Thailand yang mati langkah.

Tim merah putih berbalik unggul di menit ke 64 setelah Osvaldo Haay sukses Menanduk Umpan tendangan bebas Luthfi Kamal. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas indonesia.

Pertandingan sempat memanas di menit ke – 75 Striker timnas Indonesia Marinus Wanewar beraduargumen dengan Ballini yang memicu keributan pemain lain.

Namun, insiden tersebut terhenti setelah wasit memberikan peringatan kepada kedua pemain. Thailand berupa keras untuk mengejar ketinggalan. Namun, penyelesaian akhir yang terburu-buru malah jadi keuntungan bagi Indonesia.

Timnas Indonesia Justru nyaman memegang kendali permainan di 10 menit akhir squad arahan Indra Sjafri nyaris mempelebar keunggulan di menit ke -87 namun tembakan Osvaldo masih bisa di bendung karrapat.

Thailad nyaris menyamakan di menit ke -90 melalui kemelut beruntung  awan setho berhasil melakukan Matang gemilang untuk mempertahankan keunggulan.

Tim Gajah perang Muda terus menekan di waktu tersia.Beruntung merah putih berhasil mempertahankan keunggulan dan memenahani pertandingan dangan skor2-1. (Asep Sarepudin Sayyev)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 27 Februari 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar