Green Computing Memiliki Banyak Keuntungan, Sehingga Dapat Mulai Diterapkan!

473
Sumber gambar : https://babacucudotcom.files.wordpress.com

Perusahaan atau pelaku bisnis menerapkan konsep kebijakan yang ramah lingkungan tentunya dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan bahan berbahaya yang tidak ramah lingkungan, dengan definisi lain yaitu sebuah studi mengenai cara membuang, merekayasa, atau memanfaatkan perangkat komputasi yang tidak terpakai agar tidak boros atau mencemari lingkungan disekitarnya.

Seperti halnya dengan meminimalkan penggunaan listrik pada komputer dan perangkat sejenis dengan cara yang ramah lingkungan. Melakukan daur ulang atau merancang kembali perangkat komputasi yang telah tidak terpakai menjadi perangkat siap pakai yang ramah lingkungan.

Kemudian dapat merancang struktur dari perangkat komputasi yang mempunyai tujuan untuk penghematan energi. Serta meminimalkan pembuangan limbah dari perangkat komputer dan perangkat elektronik lainnya, yang dapat berdampak langsung terhadap lingkungan.

Tentu memiliki banyak keuntungannya, antara lain : 
Menghemat anggaran operasional misalnya biaya listrik karena konsep green computing sendiri adalah bagaimana menghemat konsumsi energi namun tidak menurunkan produktivitas. Mendukung kelestarian lingkungan yang tentunya dapat berdampak pada sisi pemasaran dan sisi citra merek dari perusahaan tersebut sebagai perusahaan yang ramah lingkungan.

Dan mendukung kelestarian lingkungan yang tentunya dapat berdampak pada sisi pemasaran dan sisi citra merek dari perusahaan tersebut sebagai perusahaan yang ramah lingkungan.

SHARE

Tinggalkan Komentar