Hal yang Dilakukan si Introvert Agar Betah di Kantor

346
sumber gambar: https://cdn-asset.hipwee.com/

Apa kamu termasuk orang dengan karakter intorvert? yang selalu dianggap pemalu dan pendiam oleh banyak orang. Bahkan kamu bisa jadi membenci keramaian, lalu bagaimana jika kamu bekerja yang mengharuskan kamu bertemu dengan banyak orang bahkan berinteraksi dengan mereka? Freelance memang tetap untuk kamu yang introvert, tapi apa kamu akan terus menerus berada di zona nyaman?

Jangan cemas, kamu yang introvert bisa melakukan hal ini agar lebih berada di kantor.

Datang lebih awal

sumber gambar : https://media.beritagar.id/

Apa yang dirasakan ketika kamu menjadi point of view dari segala arah? semua pasang mata menatap mu heran. Satu persatu mereka menyapamu. Dan kamu merasa jangkauan meja kerja mu terlihat lebih jauh, jadi kamu bisa nih datang lebih awal waktu kantor belum terlalu ramai, kamu bisa dengan santainya berjalan menelusuri koridor.

Tata meja kerja

sumber gambar : http://imgcdn.mommiesdaily.com

Tidak akan menarik jika di meja kerja mu hanya ada komputer beserta teman-temannya saja di tambah dengan elemen warna meja yang tidak membuat semangat kerja mu meledak. Untuk itu kamu bisa nih menghias atau mendekor menja kerja mu sesuka hati dengan warna-warna lucu dan keren sesuai apa yang kamu inginkan.

Dengarkan musik

sumber gambar : https://ecs7.tokopedia.net

Kapan sih waktu suasana kantor mulai kurang kondusif? biasanya sehabis makan siang ya gaes. Setalah dari pagi berperang dengan pekerjaannya dan setelah itu diisi dengan makan siang, membuat energi semangat itu lebih bergejolak. Nah, buat kamu si introvert yang merasa suasana kantor jauh lebih berisik sepertinya menggunakan headset dengan irama lagu bisa lebih meredam tuh. 

Luangkan waktu untuk menyendiri

sumber gambar : https://i0.wp.com/portalmadura.com

Ketika kamu memutuskan untuk bekerja di kantor, kamu harus memahami bahwa kebanyakan konsep ruang kerja di kantor adalah konsep terbuka untuk mempermudah komunikasi antar karyawan. Mungkin hal ini sering membuatmu kurang nyaman. Karenanya, kamu bisa pergi ke coffee shop terdekat untuk menyendiri.

Mencari teman yang asyik

sumber gambar : https://images.f2fcdn.net/

Seorang yang introvert bukan bearti dia susah bergaul kok, cuma emang cara mereka memperkenalkan diri ke orang lain agak berbeda. Dia akan berinteraksi dengan orang lain dengan cara satu persatu, daripada harus banyak orang sekaligus.

Jangan terlihat canggung

sumber gambar : https://awsimages.detik.net.id

Walaupun sudah cukup lama kamu berada di suatu perusahaan, tapi karakter introvert mu belum juga berubah. Kamu masih seperti orang yang menjaga jarak dan lebih suka menyendiri fokus dengan pekerjaan yang ada dibanding harus nimbrung dengan rekan kerja yang lainnya. Tapi mau sampai kapan? Rileks dan tarik nafas lah lalu tebarkan rasa kenyamanan dan senyuman mu.

Walaupun kamu pendiam dan pemalu, itu akan membuat orang lain melupakan keberadaan mu. Alangkah baiknya sedikit eksistensi yang harus kamu ciptakan agar rekan kerja mu juga menganggap mu ada.

SHARE

Tinggalkan Komentar