Hari Pertama, Plh. Wali Kota Bogor Pimpin Apel Pagi di Inspektorat

178
sumber gambar: https://kotabogor.go.id/

Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id.

Di hari pertama bertugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memimpin apel pagi di Kantor Inspektorat Kota Bogor. Ia mengajak dan meminta seluruh jajaran inspektorat untuk menjaga dan mempertahankan kinerja serta melaksanakan tugas pokok fungsi (tupoksi) yang sudah berjalan dengan baik.

“Berkaitan pengawasan dan pembinaan yang menjadi bagian inspektorat Kota Bogor, saya melihat dan merasakan apa yang dilaksanakan sudah cukup bagus. Saya ingin ini dipertahankan, jati diri bapak ibu sebagai inspektur harus menjadi uswah atau contoh bagi yang lain,” katanya di hadapan para ASN Inspektorat Kota Bogor, Senin (08/04/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Wali Kota Bogor menjelaskan visi Wali Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor terpilih periode 2019-2024 yang akan menjadikan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga dengan misi yang diusung, yaitu kota yang sehat, kota yang cerdas dan kota yang sejahtera.

“Karena keluarga menjadi latar belakang segalanya dalam kehidupan,” ujarnya.

Kepada jajaran inspektorat dia berharap dengan peran yang dimiliki Inspektorat harus mampu menjadi rujukan bagi ASN Kota Bogor lainnya. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penganggaran hingga evaluasi. Kedepan dengan tiga misi yang ada tidak terlepas dari unsur pengawasan dan pembinaan. Hal ini semata-mata untuk memberikan kemudahan juga bagi inspektorat selaku pembina.

Terhitung 8 April 2019, Ade Sarip Hidayat resmi ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Plh. Wali Kota Bogor untuk mengisi kekosongan jabatan pasca berakhirnya masa jabatan Wali Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor periode 2014-2019. Tugas yang diberikan kepadanya, kata Ade harus dijalani dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan tulus.

Mengenai keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ia menilai keberhasilan yang diraih seseorang maupun suatu lembaga adalah hasil kerja sama yang didasari sikap dan perilaku dalam menjalani tanggung jawab yang diberikan.

“Sikap dan perilaku seseorang sebesar 98 persen akan mempengaruhi keberhasilan dirinya,” kata Ade yang didampingi Plt. Inspektorat Kota Bogor, Ari Sarsono Budiraharjo. (Humpro:rabas/hari-SZ)


SHARE

Tinggalkan Komentar