Ini Dia Alasan Kenapa Karyawan Banyak yang Resign

554
sumber gambar : https://cdn-images-1.medium.com

Mencari pekerjaan memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, bahkan terkadang mencari pekerjaan sesuai dengan passion memang itu sulit.

Tidak sedikit yang akhirnya gonta-ganti pekerjaan demi mendapatkan pekerjaan dengan sesuai passionnya. Ditambah lagi dengan pengajuan pengunduran diri dengan suka rela yang didasari dengan beberapa alasan mereka memutuskan untuk resign.

Lalu apa saja ya penyebab banyaknya karyawan yang mengundarkan diri dari perusahaannya?

1.Jenjang karir yang mentok sampai disitu

sumber gambar : https://www.maxmanroe.com

Karyawan mana yang betah berlama-lama di sebuah perusahaan yang tidak adanya kejelasan perihal nasib karyawan kedepannya? Bekerja memang disangkut pautkan dengan gaji dan jenjang karir. Namun bila perusahaan tidak punya kejelasan terhadap karir seorang karyawan, sebaiknya resign akan menjadi jalan terbaik.

2. Gaji yang didapat terlalu kecil

sumber gambar: https://www.inspiradata.com

Bahkan untuk mendapatkan kenaikan gajipun harus menunggu waktu yang cukup lama. Setidaknya walaupun gaji belum naik, ada baiknya karyawan mendapatan fasilitas kantor yang akan membuat performa kerja lebih baik. Tapi jika performa sudah lebih baik, sementara fasilitas dan gaji tidak naik. Siap-siap perusahaan itu akan ditinggal pergi oleh para karyawannya.

3. Pekerjaan yang monoton bahkan membosankan

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com

Seorang karyawan yang menyukai tantangan dalam dunia kerja, tidak akan segan untuk mengajukan surat pengunduran diri lantaran pekerjaan yang dihadapinya sekarang sangat monoton.

4. Prestasi yang tidak pernah diapresiasi

sumber gambar: https://www.inspiradata.com

Jika karyawan yang berprestasi tak di hargai, lambat laun dia akan memilih untuk mengundurkan diri.

5. Tekanan kerja yang menghimpit dirinya

sumber gambar: https://cdn.idntimes.com

Tekanan dalam bekerja dapat mendorong seorang karyawan untuk mengajukan pengunduran diri. Misalnya tekanan dengan banyaknya pekerjaan, karir yang tidak jelas, waktu yang semakin sedikit, bahkan gaji yang tidak sesuai. Jika dia sudah tidak sanggup, dia akan memilih untuk keluar.

6. Ingin mendirikan usaha sendiri

sumber gambar: https://www.rd.com

Di jaman sekarang banyak yang memutuskan untuk resign sebagai karyawan dan memilih untuk membangun usaha sendiri atau ingin fokus ke dunia usaha sendiri yang memang sebelumnya sudah dirilis.

7. Tawaran Pekerjaan yang lebih ‘wow’

sumber gambar: http://2.bp.blogspot.com

Siapa yang tidak tergiur dengan tawaran pekerjaan yang memang memenuhi fasilitas dan kebutuhan kita sebagai karyawan? gaji yang mempuni, bahkan jenjang karir yang jelas, apalagi bidang tersebut adalah memang passion kita. Jadi dibanding dengan tempat kerja yang sedang dijalani sekarang, kamu pasti lebih memilih untuk resign dan masuk ke perusahan baru.

Jadi dari beberapa alasan diatas itu hanya mewakili beberapa alasan seorang karyawan yang memilih untuk mengundurkan diri. Masih banyak alasan-alasan yang menurutnya lebih baik resign seperti halnya kesehatan yang terganggu, pindah domisili atau tempat tinggal, bahkan karena persoalan keluarga.

So, apapun keputusan mu semoga jadi yang terbaik. 

SHARE

Tinggalkan Komentar