Ini dia Tips Untuk Pengobatan Selama Ramadhan

85
sumber gambar: https://www.freepik.com/

Selama Ramadhan, umat Islam mungkin perlu menyesuaikan dosis obat mereka karena puasa. Departemen Farmasi di Sengkang Health berbagi beberapa tips tentang minum obat selama bulan Ramadhan.

Seperti dikutip dari healthxchange.sg. Selama Ramadhan, bulan kesembilan dari kalender Islam, umat Islam yang secara fisik dan mental fit menjalankan puasa. Berpuasa selama bulan Ramadhan termasuk pantang minum dan makan antara matahari terbit dan terbenam.

Namun, jika Anda ingin berpuasa selama bulan Ramadhan, dan tetap dengan jadwal pengobatan Anda, Anda disarankan untuk memberi tahu dokter dan apoteker tentang niat Anda untuk berpuasa.

Manfaat mendiskusikan jadwal pengobatan sebelum Ramadhan:

#1. Penyesuaian terhadap pengobatan dan terapi Anda dapat dilakukan.

Efek samping dan kegagalan pengobatan, karena penggunaan obat yang diresepkan yang tidak tepat, dapat dihindari.

Kiat pengobatan untuk kondisi kronis selama Ramadan jika anda sedang obat dengan jangka panjang yang teratur, Anda harus memastikan dosis obat Ramadhan Anda dengan dokter Anda sebelum bulan puasa dimulai.

#2. Anda juga harus yakin tentang kapan harus minum obat, terutama ketika obat dipengaruhi oleh asupan makanan.

Tips obat untuk penyakit akut (mendadak) selama Ramadan jika anda memiliki penyakit akut seperti flu atau demam selama bulan Ramadhan, Anda tidak berada di bawah paksaan untuk berpuasa pada hari-hari Anda sakit dan dalam pengobatan. Anda dapat menebus hari-hari Anda tidak bisa berpuasa, setelah Ramadhan.

Obat diabetes selama Ramadhan (belajar) Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh National University of Singapore, ditemukan bahwa kadar gula darah pasien selama bulan Ramadhan cenderung lebih rendah.

Karena itu, dosis rutin obat diabetes selama bulan puasa mungkin sebenarnya “terlalu banyak”.

Penyesuaian dosis mungkin diperlukan jika Anda menderita diabetes, sehingga Anda tidak akan menderita gejala gula darah rendah (hipoglikemia).

SHARE

Tinggalkan Komentar