Internet of Things (IOT), Hal yang Wajib Kamu Ketahui di Jaman Sekarang!

1204
Cara kerja IOT. Sumber gambar : https://www.mytechlogy.com/IT-blogs/20462/what-is-iot-and-how-the-internet-of-things-works/

Apa itu Internet Of Things?  Sering kita dengar dengan sebutan IOT yang punya tujuan buat memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus menerus. Sebenernya manfaat IOT tuh banyak banget, gaes. IOT juga bisa mempermudah kegiatan manusia. Jadi secara keseluruhan ya yang berhubungan dengan kegiatan manusia.

Perlu kamu ketahui nih, sebuah penelitian bahwa penggunaan akses internet di Indonesia sampai melebihi China yang bahkan jumlah penduduknya lebih banyak di dunia. Tapi sayangnya internet lebih cenderung dipakai buat sosial media aja, padahal internet juga bisa dipakai untuk peluang bisnis di ekonomi global masa kini.

Konsep IOT yang mempunyai konektivitas internet dapat bertukar informasi satu sama lainnya dengan benda-benda di sekeliling. Konsep yang udah berkembang di kalangan masyarakat menjadi media start up untuk memulai suatu bisnis modern baru.

Misalnya kamu bisa memantau kondisi rumah kamu lewat CCTV meskipun sedang berada diluar kota. Itu Termasuk IOT loh gaes.

Lewat konsep IOT, kamu bisa memulai era baru dari pemakaian internet. Jadi enterpreneur bisa menjadi salah satu solusi kegundahan pemuda yang saat ini masih bingung untuk berbisnis.  Lebih baik kan kalau kamu jadi seseorang yang memecahkan masalah dan menciptakan hal yang baru dibanding ngikutin sesuatu hal yang kamu temuin.

Dalam era revolusi industry menjadi konsep IOT sangat dibutuhkan untuk menjadi penunjangnya. Buat kamu para pemuda dan pemudi masa kini sepertinya akan lebih baik kalau kamu mengoptimalkan hal yang ada salah satunya yakni Internet of things atau IOT.

Nah jadi sekarang kamu sudah gak canggung lagi dong kalau mendengar istilah IOT ini? Ya minimal kamu tau konsep dasarnya.

SHARE

Tinggalkan Komentar