Jadi Kadisperindag, Ganjar Gunawan Siap Kembangkan IKM Berbasis Teknologi di Kota Bogor

203
sumber gambar: https://kotabogor.go.id/

Dilansir dari laman resmi Kotabogor.go.id. Ganjar Gunawan yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, mengaku siap tancap gas dalam mensinergikan program Pemkot Bogor dengan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di kota hujan.

“Fokus kami selanjutnya adalah mengembangkan IKM berbasis teknologi atau kekinian. Demikian juga halnya dengan pembinaan, tidak hanya cukup dengan pelatihan-pelatihan biasa, pelaku IKM juga harus memiliki sistem informasi perdagangan dan pemasaran,” ungkap Ganjar usai dilantik oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota, Rabu (27/3/2019).

Ganjar menjelaskan, perangkat daerah harus mengacu kepada visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam mewujudkan kota cerdas, sehat dan sejahtera. “Kami akan melaksanakan revolusi industri 4.0 dan teknologi industri. Kami juga akan semakin memfasilitasi pengembangan produk dan bisa melakukan ekspor ke luar negeri,” jelasnya.

“Mudah-mudahan keinginan Wali Kota dan segenap pimpinan di Kota Bogor bisa kami laksanakan dengan kolaborasi. Kami tidak bisa kerja sendiri tetapi harus bersama perangkat daerah lain,” tambah dia.

Sementara itu, terkait kontrak kerja, Ganjar menyebutkan sebagai ASN harus siap mengikuti aturan. Ketika target kinerja tidak tercapai harus siap untuk direposisi. “Kita maksimal saja dulu waktu yang ada. Saya akan maksimalkan 6 bulan pertama ini untuk berlari kencang,” pungkasnya. (Humpro:Tria/Adit/Arvan/Pri)

SHARE

Tinggalkan Komentar