Jelang Natal Polisi Periksa Bus

238
sumber gambar : http://disk.mediaindonesia.com

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan (Dushub) Kota Bogor melaksanakan pengecekan kelaikan sejumah bus di terminal Baranangsiang. Kepada wartawan, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, bahwa pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru mulai dari 21 Desember 2018 sampai Januari 2019.

“Satlantas Polresta Bogor Kota Bogor dengan Jasa Raharja dan Dishub Kota Bogor melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta angkutan jalan raya untuk mengetahui kesiapan menghadapi Operasi Lilin,” ujar Kombes Pol Ulung, Kamis (20/12).

Menurut dia, dengan adanya pengecekan yang mendadak tersebut diharapkan sapat memperbaharui semua sistem baik pada kendaraan maupun orangnya.

“Sehingga kejadian – kejadian tahun lalu yang terjadi tidak akan terjadi lagi atau dapat meminimalisir dengan adanya pengecekan terhadap kendaraan dan sopir,” tambahnya.

Ulung mengaskan, sejauh ini tidak ditemukan kendaraan yang dianggap tidak layak. Namun apabila nantinya ditemukan bus ataupun sopir dlam kondisi tidak layak makan akan dilakukan peindakan.

“Sementara ini temuan yang kita dapati baik rem, ban dan sistem kendaraan berfungsi dengan baik semua. Dan kegiatan ini tidak hanya seremonial saja transportasi yang ada bisa berbenah diri,” pungkasnya. (Fredy Kristianto).

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 21 Desember 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar