Jenis Traveling yang Memicu Adrenalin, Kamu Harus Coba

429
sumber gambar: https://www.scubadiving.com

Biasanya kalau traveling kamu kemana nih? Apa hanya ke tempat itu-itu saja? Jika kamu adalah seorang petualang yang sejati, kamu harus coba nih jenis traveling akan memicu adrenalin kamu. 

Traveling yang akan penuh dengan tantangan, akan membuat kesan yang amat bagi diri sendiri. Punya nyali yang besar? Cobain deretan traveling dibawah ini.

#1. Dark Tourism

sumber gambar: http://diveprice.com

Mendengar istilah “Dark Tourism” saja kamu sudah berfikir yang aneh-aneh bukan? Apa tempat wisatanya penuh dengan kegelapan yang menyeramkan? Tentu saja tidak, kawan.

Dark Tourism merupakan tempat dimana kamu akan menemukan sebuah tempat yang dulunya bekas terjadinya sebuah bencana alam, tragedi, bahkan sebuah kematian.

Layak atau tidaknya, bagi kamu si traveller yang ingin mencoba tantangan. Bisa kamu coba.

#2. Doom Tourism

sumber gambar: https://media.pri.org

Tidak seperti wisata ata traveling yang hanya senang-senang saja, namun Doom Tourism ini justru merupakan wisata yang mencengangkan. Dimana wisata ini disebut sebagai wisata kiamat yang menakutkan. Kenapa?

Karena kegiatan wisata ke berbagai tempat di penjuru dunia yang terancam mengami kepunahan. Dan biasanya ancaman kepunahan itu disebabkan oleh globalwarming yang akhir-akhir ini meresahkan warga di seluruh penjuru bumi.

#3. Human Safari

sumber gambar: https://assets.survivalinternational.org

Istilah ‘humansafari’ berawal dari pengalaman seorang aktivis budaya terhadap sebuah fenomena wisata tak biasa yang terjadi di India, tepatnya di Pulau Andaman yang terdapat suku Jarawa di dalamnya.

Pemukiman Suku Jarawa dianggap oleh banyak jasa tur setempat sebagai sebuah taman unik dan orang-orang Suku Jarawa sebagai objeknya. Para traveller yang melewati pemukiman suku Jarawa biasanya akan merasa takut saat berhadapan dengan orang-orang pedalaman dari suku Jarawa yang terlihat menakutkan bagi beberapa orang.

#4. Wreck Dive

sumber gambar: https://www.scubadiving.com

Nih, yang suka traveling sekaligus diving kamu bisa coba yang satu ini, karea kamu akan merasakan kekaguman sekaligus menakutkan. Dimana kamu akan menjelajahi bangkai-bangkai kapal bahkan pesawat yang jatuh dengan sejarahnya. 

Butuh nyali yang besar untuk menyelami spot yang satu ini.

#5. Adrenaline Junkie

sumber gambar: www.interlakentravel.com

Adrenalinejunkie biasa dilakukan oleh para atlet downhill atau prosurfer, meski orang biasa juga bisa melakukannya. Para atlet downhill biasanya akan mencari spot-spot terbaru sebagai bagian dari trip (perjalanan wisata) yang sekaligus menjadi pelepas dahaga hobi mereka mencari tempat-tempat traveling yang menegangkan namun membuat sensasi seru dan luar biasa.

Jika kamu merasa tertantang, kamu bisa mencoba salah satu traveling yang anti-mainstream. 

SHARE

Tinggalkan Komentar