Kabupaten Bogor Dipastikan Juara V Jabar 2018

257
Sumber gambar : http://www.inilahkoran.com

Jelang penutupan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar V 2018, Selasa (13/11) di Stadion Persikabo, Kabupaten Bogor dipastikan menjadi juara umum. Pada senin (11/11) malam, Kabupaten Bogor sementara meraih 179 medali emas, mengungguli Kota Bandung dengan 100 emas dan Kabupaten Bekasi dengan 50 emas. Hasil ini mematahkan dominasi Kota Bandung yang menjadi langganan juara sejak 4 kali pelaksanaan sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah dipastikan kita juara,” ujar Ketua National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, Ahmad Ade di Media Center Peparda, Stadion Pekansari, Minggu (11/11).

Meskipun PB Peparda sendiri belum mengumumkan rekapitulasi hasil akhir, namun Ahmad Ade optimistis Kabupaten Bogor tak akan terkejar lagi oleh Kota Bandung, pasalnya pada hari ini, memang maih ada beberapa ertandingan seperti voli duduk, judo dan angkat berat, namun raihan medali yang cukup mencolok sangat menyulitkan bisa mengejar raihan medali kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’.

Kabupaten Bogor sendiri diakui Ahamd Ade sudah melampaui target yang awalnya mematok 150 medali emas. Bahkan pencapaian medali emas kembali berpeluang pada nomor pertandingan terakhir. “Malah ada kans bertambah lagi. Hasil ini berkat kerja keras semua pihak,” tandasnya.

Jika di Peparda juara, Kabupaten Bogor merengkuh dua gelar pada perhelatan olahraga multieven di level Jawa Barat, Sebelumnya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII 2018, Kabupaten Bogor pada, senin (15/10) malam lalu, berhasil mengukir sejarah baru dengan mengumpulkan 544 dengan emas 256, perak 146 dan perunggu 142.

Raihan medali tersebut menjadikan Kabpaten Bogor menjadi juara umum dengan mematahkan dominasi Kontingen Kota Bandung diposisi kedua dengan meraih 418 medali dengan rincian 11 emas, 150 perak dan 137 perunggu, posisi ketiga ditempatin kontingen Kabupaten bekasi yang mengumpulkan 129 dengan rincian 88 emas, 105 perak dan 136 perunggu. (Asep Saepudin Sayyev)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 12 November 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar