Kadispora : YOSCC Ciptakan Atlet Panjat tebing Berprestasi

204
sumber gambar: https://kotabogor.go.id

Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo mengapresiasi SMA YPHB Kota Bogor yang rutin menggelar YPHB Open Sport Climbing Competition (YOSCC) tingkat nasional. Menurutnya kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet panjat tebing yang berprestasi.

“Ini kegiatan luar biasa, begitu pula kalau melihat sarana dan prasarananya mengalahkan milik Dispora,” kata Eko dalam sambutannya di SMA YPHB, jalan Pajajaran, Senin (29/04/2019).

Eko menyebutkan, salah satu atlet panjat tebing Kota Bogor belum lama ini menyabet medali emas pada kejuaraan Rock Climbing di China. Itu semua tentunya diraih dengan semangat juang yang tinggi, kerja keras dan pantang menyerah.

Kejuaraan YOSCC tingkat nasional ini akan sangat membantu. Kenapa, karena eventnya kalau dilihat bisa dijadikan untuk evaluasi.

“Nah ini merupakan tantangan kedepan bagi KONI dan FPTI Kota Bogor dengan menggunakan fasilitas yang ada menggelar kejuaraan sebagai bahan evaluasi,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat berterima kasih, khususnya dalam membina kemampuan atlet-atlet junior di tingkat pelajar.

“Harapan kami agar kegiatan ini dapat dilakukan secara terus menerus. Pasti sebuah proses tidak akan mengingkari hasil,” jelas Eko.

Kedepan apabila jumlah peserta YOSCC mencapai 34 Provinsi pihaknya mempersilahkan untuk mempergunakan sarana dan prasarana yang ada di GOR Pajajaran. Demikian pula bagi atlet luar yang mau menginap dan jika sekolah ini kekurangan bisa menggunakan wisma atlet GOR Pajajaran. “Kami sangat terbuka dan siap membantu,” ujarnya. (Humpro ;Tria/Met-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar