Kapolresta Bogor Ajak Media Bersinergi Jaga Kondusivitas

1222
Kapolresta Bogor Kota Kompol Ulung Sampurna Jaya (google images)

Kapolresta Bogor Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengajak awak media di Kota Bogor, Jawa Barat, untuk bersinergi menjaga kondusivitas di masyarakat.

“Bogor itu penyangga Ibu Kota, kegiatannya banyak sekali. Ipoleksosbudhankam terasa kuat sekali,” kata Ulung dalam Halalbihalal dengan awak media di Kota Bogor, Selasa malam.

Ulung meminta media untuk merapatkan barisan bersama kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Menurutnya, media juga harus mampu mengelola informasi yang berkaitan dengan jajaran kepolisian.

Ulung mengatakan, kompleksitas kerja kepolisian di Kota Bogor cukup tinggi, selain tugas rutin kepolisian menjaga Kamtibmas juga pengamanan VVIP yang saat ini menetap di Istana Bogor.

“Belum lagi Sabtu dan Minggu, tuntutan tugas kita cukup tinggi, apalagi ada pengamanan VVIP, ini menguras tugas rutin,” katanya.

Namun, lanjutnya, di tengah keterbatasan anggota yang hanya 1.200 orang personel. Polresta Bogor Kota berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kondusifitas di Kota Bogor melalui program-program unggulannya.

“Polrestas Bogor punya porgram unggulan, seperti subuh keliling, operasi skala besar setiap malam minggu, zero miras dan zero perjudian,” kata Ulung.

Selain itu, lanjut Ulung, Polresta Bogor juga berupaya untuk meningkatkan pengayoman kepada masyarakat dengan mendekatkan polisi dengan masyarakat. Seperti pada puncak peringatan HUT ke-71 Bhayangkara, dengan mengggelar upacara di Jl Sudirman, dan syukuran di Makodim 0606/Kota Bogor.

“Kami ingin masyarakat melihat bahwa Polisi dan TNI itu kuat. Syukuran di Makodim juga memperlihatkan kedekatan TNI dan Polri,” kata Ulung. (Antara)

SHARE

Tinggalkan Komentar