Kebun Raya Cibinong Mempercantik Wajah Ibukota Cibinong

492
https://www.google.com

Kamis (21/02) pagi, di kawasan yang sejuk dan jauh dari hinggar bingar keramaian, para petinggi Kabupaten Bogor, diantaranya Bupati Ade Yasin, beserta jajarannya berkesempatan mengelilingi kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong.

KEHADIRAN orang nomor satu di lingkup pemerintahan Kabupaten Bogor bukan sekedar untuk melepas penat sementara, tapi untuk mendatangi nota kesepakatan bersama dengan LIPI, terkait pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta penataan dan pemanfaatan kawasan Cibinong Science Botanical Garden.

“Setelah melihat dari dekat kawasan Kebun Raya Cibinong atau Cibinong 
Science Botanical Garden, termasuk kawasan ecopark dan ecoregion serta sarana pra sarana pendukungnya, saya merasa berbesar hari dan memiliki harapan, kedepan Kebun Raya Cibinong akan terwujud dan menjadi kawasan wisata unggulan yang mempercantik pusat kegiatan wilayah Cibinong,” kata Ade Yasin.

Ade mengatakan, Ketika kebun raya Cibinong Terwujud, ikon kabupaten Bogor pun akan bertambah, diluar Stadion Pakansari dan Situ Fromt City. ” Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih, pada LIPI atas inisiatif pengembangan kawasan kebun raya ini, sehingga nantinya masyarakat dapat memiliki akses terhadap kawasan wisata alam yang indah sekaligus mengalami proses pembelajaran tentang ilmu pengetahuan alam hasil penelitian para pakar, tenaga ahli dan peneliti LIPI, ” ujarnya.

Ade berharap, kesepakatan yang sudah terjadi semakin menguatkan kerja sama antara pemerintah kabupaten Bogor dengan LIPI. “Kami dengan senang hati dan membuka ruang seluas – luasnya kepada ilmuan LIPI, untuk bersama-sama menerapkan temuan, untuk kemajuan masyarakat kabupaten Bogor, ” tutupnya. (Mochamad Yusuf)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 22 Februari 2019


 

SHARE

Tinggalkan Komentar