Kelemahan Media Sosial Dibandingkan Website yang Mobile Friendly dalam Penjualan

434
Sumber gambar : https://www.droidlime.com

Sudah semakin leluasa kalau internet sudah bisa di akses melalui smartphone dan komputer tablet, otomatis dunia pemasaran pun semakin berkembang dan menciptakan kesempatan yang luas untuk menarik minat pelanggan.

Tapi menurut kamu, efektif gak ya kalau media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram dilakukan untuk penggunaan jualan online?

Namun ternyata pengiklanan melalui media sosial juga memiliki kelemahan jika dibandingkan dengan website yang mobile friendly. A

Arus Informasi Yang Terlalu Cepat

Tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial yang dijadikan sebagai media pemasaraan atau pemberitaan, dimana mereka selalu update atau posting setiap harinya bisa menenggelamkan postingan mu. Bisa saja kamu setiap hari memberikan update an setiap saat. Tapi apakah kamu mempunyai banyak waktu?

Kesulitan Menginformasikan Detail

Kamu mungkin akan kesulitan membagikan infromasi seputar produk atau layanan yang kamu tawarkan secara detail, bisa juga untu melakukan sesi tanya jawab di media sosial untuk melayani kepengetahuan calon pelanggan, tapi apakah kamu benar-benar punya waktu untuk melakukannya? atau kamu siap untuk membayar staf?

Tidak membantu Konsumen Menemukan Anda di Google

Para calon pelanggan akan memasukkan kata kunci yang berkaitan dengan apa yang ingin mereka cari dan Google akan memberikan saran. Kebanyakan yang akan muncul adalah alamat-alamat website. Bukan akun media sosial perusahaan tertentu meskipun menawarkan produk atau layanan yang terkait.

Kepercayaan Konsumen

Tidak mudah bagi konsumen untuk mempercayai suatu perusahaan penyedia barang atau jasa yang menawarkannya melalui media sosial saja. Calon pelanggan lebih percaya pada penyedia barang atau jasa yang memiliki website yang komunikatif, profesional, dan memberikan informasi dan kontak yang jelas sehingga calon pelanggan dapat mempercayai perusahaan tersebut dan melakukan pembelian.

Lalu bagaimana sebaiknya?

Kamu bisa berlangganan wesbite di PT Bonte Utama Jl Pajajaran No 88 F, Kota Bogor, Indonesia.

SHARE

Tinggalkan Komentar