Kemenkominfo Uji Coba 5G di Ajang Asian Games

526
Sumber gambar : kotabogor.go.id

Dikutip dari laman resmi Pemkot Bogor (kotabogor.go.id)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan melakukan uji coba teknologi seluler generasi kelima (5G) pada pesta olahraga akbar Asian Games ke 18 tahun 2018. Uji coba akan dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan venue cabang olahraga (cabor) bola basket serta badminton.

Demikian diungkapkan Menkominfo Rudiantara sesaat sebelum menerima dan menyambut kirab pawai obor (torch relay) Asian Games ke 18 tahun di 2018 di Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (14/08/2018).

“Generasi kelima atau 5G yang akan diuji coba berupa mobil tanpa awak (autonomous car) dan aplikasi untuk melihat gerakan slow motion di cabang olahraga basket dan badminton,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, Kemenkominfo yang fokus di IT dibawah INASGOC akan menyiapkan fasilitas WiFi gratis dengan kapasitas 10-50 GB di event pembukaan dan penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Nanti penonton yang hadir sekitar 80.000-90.000 orang. Kalau pakai seluler itu nggak akan sanggup, karena orang Indonesia pengennya foto langsung di posting. Nggak mau nunggu acara selesai,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Menkominfo, para penonton akan diarahkan untuk menggunakan fasilitas WiFi gratis dengan kapasitas 10GB-50GB. (Dn/Tim Humas-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar